Forum Organisasi Masyarakat Kecamatan Maja Resmi di Bentuk.

oleh -253 views

LEBAK TRANSMETRO.ID,- Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan memperkokoh jalinan kekeluargaan antar Ormas yang ada di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, maka dianggap perlu adanya wadah yang memfasilitasi sesama Ormas yang ada di Kecamatan Maja.

Hal tersebut di Lontarkan oleh salah satu aktivis muda yang juga ketua Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN), Adhen Suganda, saat dialog sambil ngopi pait di Rumah RT Obang, “Jum’at (18/09/20).

Ia juga mengatakan pembentukan Forum sangat penting karena kedepan banyak kegiatan kegiatan yang perlu kita sikapi bersama, apalagi Maja akan menjadi wilayah yang di rekomendasi menjadi salah satu Kota yang mandiri.

Oleh karena itu perlu adanya gagasan, ide, dan tata kelola yang baik dari semua aspek terutama aspek pembangunan yang mengutamakan kearifan Lokal. “katanya.

Ditempat yang sama, H. Muyung dari Gerakan Banten Siliwangi (GABSI) mengatakan, Forum ini di bentuk tidak serta merta, melainkan melalui proses yang sangat panjang salah satunya merajut asa dan untuk menggali potensi yang ada di Kecamatan Maja.

Mudah-mudahan dengan di bentuknya Forum tersebut dapat menjadikan Organisasi yang mandiri, disiplin, dan bermartabat sehingga mampu mencetak kader-kader yg militan. “harapnya.

Salah satu pengurus GABSI H. Nurjaman menambahkan, dengan dibentuknya Forum tersebut mudah-mudahan bisa menjalin komunikasi dan silaturahmi antar sesama Ormas bisa lebih baik dan Harmonis. “paparnya.

Sementara itu, Aliando yang akrab disapa Berli dari Aliansi Indonesia Komando Garuda Sakti mengatakan, Forum tersebut sangatlah positif apalagi di kalangan masyarakat yang sedang berkembang, sehingga salah satu fungsi sebagai Kontrol Sosial terhadap kebijakan pemerintah mampu di laksanakan dengan baik. ”Pungkasnya.

Turut hadir pula Ketua Ormas Jarum Bang Obang, Ketua LMPI Bung Maman Jalil, Ketua BPPKB Bung Pitung dan rekan rekan semua yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Reporter : Adhen
Editing    : Fjr. G

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *