Inovasi Sederhana Yang Diterapkan RSUD Al-Mulk, Layak Jadi Percontohan Nasional.

oleh -37 views

SUKABUMI TRANSMETRO.ID,- Asisten Deputi Perumusan Kebijakan & Sistem Informasi Pelayanan Publik Kemenpan RB, Muhammad Imanudin, mengunjungi Pemerintah Kota Sukabumi pada hari Jumat, 4 September 2020, dalam rangka meninjau inovasi layanan kesehatan gratis “cetek” (Cukup EKTP & KK) yang diterapkan di RSUD Al-Mulk Kota Sukabumi.

Inovasi layanan kesehatan gratis “cetek” masuk dalam top 40 kompetisi inovasi pelayanan publik yang diadakan oleh Kemenpan – RB pada tahun 2017 yang lalu. Menurut Muhammad Imanudin, inovasi tersebut sangat layak dijadikan percontohan nasional.

Sementara itu, Wali Kota, H. Achmad Fahmi, saat menerima kunjungan Asisten Deputi Perumusan Kebijakan & Sistem Informasi Pelayanan Publik Kemenpan RB mengatakan, inovasi cetek dimulai pada tahun 2015. Inovasi tersebut diadakan untuk melayani warga Kota Sukabumi yang belum memiliki asuransi kesehatan.

Selain itu, Wali Kota juga menjelaskan, inovasi terbaru dalam layanan kesehatan adalah layanan Home Care dengan menempatkan 1 perawat di 1 kelurahan untuk merawat pasien kurang mampu. Layanan home care sendiri masuk dalam top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kemenpan – RB tahun 2020.

Red/hms

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *