Jakarta Akan PSSB Lagi, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Minta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lakukan Upaya Preventif.

oleh -65 views

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi (Yudha Sukmagara).

SUKABUMI TRANSMETRO.ID,- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menginjak rem darurat, dirinya merencanakan akan kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Menanggapi rencana PSBB di Jakarta tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara meminta agar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan upaya preventif.

Agar tidak ada warga yang dari Jakarta masuk ke Kabupaten Sukabumi, ataupun sebaliknya untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.

“Kalau memang pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menerapkan kembali PSBB seperti pada masa awal pandemi dulu, maka Kabupaten Sukabumi harus segera melakukan rapat koordinasi untuk melakukan upaya preventif agar tidak berdampak buruk terhadap Kabupaten Sukabumi. Yang harus diantisipasi oleh kita. Iya, jangan sampai ketika pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan PSBB, warga kita yang bekerja di sana, malah pulang ke kampung halamannya,” ujar Yudha kepada wartawan, Jumat (11/08/20).

Menurutnya, hal itu harus dilakukan karena jangan sampai kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi meningkat.

“Ini yang harus diwaspadai jangan sampai kasus pasien positif Covid-19 menjadi meningkat di Sukabumi,” katanya.

Kendati demikian, dirinya meminta agar gugus tugas kembali melakukan sterilisasi di perbatasan Sukabumi yang menuju Jakarta, yaitu perbatasan Sukabumi-Bogor di Kecamatan Cicurug, serta perbatasan Sukabumi-Cianjur di Kecamatan Sukalarang.

“Seperti di perbatasan Cicurug-Bogor dan Sukalarang-Cianjur. Dua titik ini, harus dilakukan sterilisasi kalau nanti pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menerapkan PSBB lagi. Karena, dua titik perbatasan perbatasan tersebut, merupakan titik yang mobilisasinya tinggi, “Pungkasnya

Source : tribunjabar.id

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *