Kades Pasawahan Siapkan Bantuan Terdampak Banjir Cibuntu.

oleh -131 views

SUKABUMI TRANSMETRO.ID,- Pasca terjadinya banjir bandang yang menimpa beberapa Desa yang ada di Kecamatan Cicurug, pada Senin (21/09/20) kemarin, membuat sejumlah Rumah, Ruko, dan kendaraan roda dua maupun 4 yang ikut terseret deras nya aliran air.

Hal tersebut membuat kami selaku Pemerintah Desa Pasawahan turut berduka, atas kejadian yang memorak-porandakan sejumlah wilayah pemukiman warga masyarakat yang ada di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, “kata Kades Pasawahan, Dahlan Sudahlan kepada transmetro saat ditemui di Kantor Desa nya, “Rabu (23/09/20).

Lebih rinci Kades Mengatakan, sehubungan dengan adanya benca alam tersebut, kami sudah menyediakan beberapa bantuan untuk kebutuhan warga yang terdampak banjir di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan. Namun bantuan itu akan kita tahan terlebih dahulu, sampai BPBD sudah mencabut waktunya, maka bantuan ini akan dijadikan sebagai stok dan cadangan 10 hari atau 30 hari kedepan. Karena saat ini masih banyak bantuan-bantuan dari luar.

Bantuan ini pun bisa melalui posko darurat yang ada di pusat, yang memang ditangani langsung oleh BPBD, dan ada juga yang ngasih bantuan nya melalui Kepala Desa. Guna antisipasi cadangan bantuan kedepan nya. “Jelas Kades.

Reporter : Linda Herlina
Editing    : Fjr. G

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *