,

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara Bersama Wabup Sukabumi, Tinjau Langsung Kelokasi Bencana Alam Cicurug.

oleh -51 views

SUKABUMI TRANSMETRO.ID,- Berbagai bantuan mulai berdatangan, baik berupa bantuan logistik berupa sembako hingga bantuan sosial lainnya, pasca bencana banjir bandang menerjang tiga Kecamatan di Sukabumi Utara, yang memporak-porandakan ratusan rumah, bahkan sampai menelan korban jiwa pada Senin (21/09/20) kemarin.

Tak hanya itu, satu hari setelah kejadian membuat para pejabat tinggi pun turun menyambangi lokasi korban banjir bandang di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Sekira pukul 13.00 WIB, “Selasa (22/09/20), nampak hadir di lokasi, rombongan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara bersama Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono dan didampingi Anggota dewan dari fraksi Gerindra, Teddy Mulyadi.

Kendati, cuaca kurang bersahabat pada waktu itu, akan tetapi tak mengurungkan niat kedatangannya ke lokasi. Dengan tujuan, memantau langsung kondisi saat ini dan melakukan berbagai upaya mulai dari evakuasi hingga bantuan logistik.

“Pertama, tentunya kami ucapakan turut berduka atas musibah ini, dan berupaya segera menurunkan bantuan secepatnya bagi keluarga terdampak, “kata Yudha.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono menambahkan, setelah meninjau langsung dan melihat dari data sementara, sedikitnya 300 unit rumah warga dilaporkan terdampak banjir bandang akibat meluapnya aliran Sungai Cicatih tersebut.

Ratusan rumah, baik rusak berat, sedang, maupun ringan itu tersebar di 11 desa dan satu kelurahan dari tiga kecamatan. Yakni, Kecamatan Cicurug, Parungkuda, dan Cidahu.

“Hal ini pun tentu menjadi perhatian bersama. Yang jelas, kami turut berduka semoga tidak ada lagi kejadian serupa di masa mendatang,” singkat Adjo.

Terpisah, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos (Dinsos) Kabupaten Sukabumi, Subagio menambahkan, tidak lama setelah mendapatkan laporan akan musibah tersebut, pihaknya juga langsung berkoordinasi dan menurunkan bantuan sementara.
“Dari malam kemarin tepatnya pukul 23.00 WIB, bantuan logistik dari Dinsos sudah dikirim ke lokasi. Hari ini, kita lakukan pendataan kembali dan memaksimalkan bantuan yang paling urgent,” pungkasnya.

Sebelumnya, hadir pula di lokasi kejadian Bupati Sukabumi Marwan Hamami, beserta Dandim O607 Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo dan Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif.*

Red*.

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *