Koramil 2205 kalapanunggal bersama Muspika gencar Operasi Razia Masker.

oleh -61 views

SUKABUMI TRANSMETRO.ID,- Satuan Anggota Koramil 2205 Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, berikan teguran pada pengendara roda dua dan roda empat, yang tidak mematuhi peraturan Pemerintah tentang protokol kesehatan bagi yang tidak memakai masker.

Kegiatan razia masker yang di gelar di depan Kantor Kecamatan Kalapanunggal belum lama ini, melibatkan unsur dari Polsek Kalapanunggal, dan jajaran Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi.

Di kegiatan tersebut, petugas gabungan menggunakan mega phone menyampaikan himbauan terkait protokol kesehatan kepada masyarakat dan para pengguna jalan, khususnya yang melintas yang tidak mengunakan masker, bahkan petugas juga memberikan sanksi sosial berupa hukuman ditempat.

“Kita berikan sanksi sosial berupa push up, dan setelah itu kita berikan masker gratis untuk dipakai, “kata Danramil, Kapten Kav La Ahmadi.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka penegakkan intruksi presiden (Inpres ) No 6 Tahun 2020, Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid 19.

“Untuk menindak lanjuti hal tersebut, kami bergerak cepat secara sinegritas, dengan tujuan untuk mengajak masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan demi  mencegah penularan Covid–19. “Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Kalapanunggal AKP Jubaedi, Camat Kalapanunggal Arif Solihin, Kepala Desa Kaapanunggal, Hendra, serta anggota Polsek, Koramil, dan perangkat Kecamatan Kalapanunggal.

Reporter : Hadi

Editing    : Fjr. G

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *