Melalui Bimtek, Kelurahan Kebonjati Latih Potensi Linmas.

oleh -21 views

SUKABUMI TRANSMETRO.ID,- Demi meningkatkan dan menciptakan potensi yang baik di Lingkungan Masyarakat, Kelurahan Kebonjati melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) Linmas, melatih sebanyak 66 orang anggota Linmas, yang bertempat di Kelurahan Kebonjati pada Jum’at (25/09/20).

Menurut Sekretaris Kecamatan Cikole, Firman Taufik, saat membuka bimtek tersebut menandaskan bahwa Linmas merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan yang memiliki peran dan fungsi penting dimasyarakat. Dijelaskan pula bahwa Linmas juga harus memiliki pengetahuan serta keterampilan dalam penanganan bencana dan ikut dalam memelihara Kamtibmas. “ujarnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana, Alex Wijaya, menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya bimtek adalah untuk meningkatkan peran linmas serta meningkatkan wawasan kebangsaan. Bimtek Linmas tersebut menghadirkan narasumber Akademisi dari Universitas Muhammadiyah Sukabumi serta Babinsa kebon jati, “kata Alex.

Sedangkan Lurah Kebonjati, Angga Sugia Wijaya, mengharapkan dari kegiatan ini para anggota Linmas memiliki wawasan yang lengkap yang dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugasnya. “Pungkasnya

Red*

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *