Pemdes Kutajaya  Salurkan Bantuan Sosial Tunai Kemensos RI

oleh -26 views

Berita TV 3 online

SUKABUMI.TRANSMETRO. Pemerintahan Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat. Pada jumat (18/09/2020). Melaksanakan pembagian bantuan Sosial tunai (BST) Covid-19 dari Kementerian Sosial (Kemensos) pusat, yang bertempat di Aula Kantor Desa Kutajaya.

Bantuan diturunkan sebanyak 546, kepada  Keluarga Penerima Manfaat (KPM). dari kementerian sosial (Kemensos)Dimana bantuan tersebut dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 300.000 (Tiga ratus  ribu rupiah) untuk tahap (6).

Aparatur Desa Kutajaya dibantu, Kantor Pos unsur TNI, POLRI, TKSK, Kecamatan Satpol P.P, dan petugas TRC, dalam penyaluran bantuan sosial tunai.

Dimana Babinsa dan Babinkamtibmas memberikan pendampingan dan pengamanan. Agar tercipta keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Kepala Desa Kutajaya Haji ‘Ujang Royani. Diwakili Kasi Kesra Ucup, kepada berita tipi 3 online Sukabumi mengatakan seperti berikut di bawah ini. mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang telah diberikan.

sehingga dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan meringakan beban masyarakat yang terdampak langsung Covid-19.

“Selain itu baik aparatur desa dan pihak keamanan, mereka memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi peraturan dengan menggunakan protokol kesehatan, bermasker, cuci tangan, jaga jarak untuk meng’antisipasi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

“Semoga masyarakat penerima bantuan BST ini dapat memanfaatkannya dengan baik dan dapat menutupi kebutuhan ekonomi nya, pungkasnya. Pungkasnya.

Reporter Linda Herlina

Editor Frans Hermawan.

 

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *