Pemdes Muarajaya menyelenggarakan Musrenbangdes tahun anggaran 2021, Hadirkan Narasumber Hebat.

oleh -97 views

BOGOR TRANSMETRO.ID,- Demi meningkatkan Sarana & Prasarana untuk memajukan warga masyarakat. Pemerintah Desa Muarajaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, mengadakan acara Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa setempat, “Selasa (29/09/20) pukul 08.OO Am.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh staf Desa, Babinsa, Babinmas, RT, RW, Tokoh Masyarakat, Alim ulama, tokoh pendidikan, LPM, BPD, Wakasi Ekbang Kecamatan Caringin, PKK, Posyandu, dan Kepala Desa Muarajaya.

Berdasarkan ketetangan dari Pjs Desa Muarajaya, Iyep Hapipudin dalam sambutannya mengatakan, untuk pengajuan usulan pembangunan infrastruktur tahun 2020 di tiadakan karena anggaran tersebut dipakai untuk bencana pandemi Covid-19. Dan untuk pengajuan usulan pembangunan infrastruktur tahun 2019 yang diprioritaskan adalah peningkatan jalan beton Desa, Peningkatan Jalan lingkungan Desa dan rehabilitasi majelis ta’lim, “kata Iyep kepada transmetro.id.

Sambutan selanjutnya adalah dari Wakasi Ekbang, Mutiara yang mewakili Camat Caringin mengatakan,, selanjutnya beliau hanya menekankan agar semua format hasil rapat Musrenbang di teliti kembali, takut ada yang tertinggal atau yang belum di tanda tangani dan di susun rapih sebelum di serahkan di kantor Kecamatan Caringin, “ujarnya.

Sedangkan sambutan dari ketua BPD Desa MuaraJaya hanya menekankan, agar kepada seluruh peserta forum rapat untuk mengikuti rapat yang terhormat ini dengan hikmat sehingga dapat dimengerti dengan sebaik- baiknya. Dan apabila ada usulan yang belum di pahami agar ditanyakan langsung kepada narasumber yang ada di depan forum rapat, “harapnya.

Sambutan dari aparat kepolisian ( Babinkamtibmas ), Aipda. Budiyanto H.P, dan TNI ( Babinsa ), Serda M Joni, menekankan agar dalam rapat Musrenbang berjalan adil, demokratis, aman dan kondusif.

Setelah sambutan dari berbagai Narasumber selesai, lalu rapat Musrenbangdes Muarajaya dilanjutkan dengan tanya jawab.

Pertanyaan pertama adalah dari ketua LPM Desa Muarajaya, Buyung Chrisdiyanto yang mempertanyakan agar anggaran pembangunan infrastruktur di Desa Muara jaya disesuaikan, karena usulan yang di laksanakan adalah usulan tahun 2019 dan dilaksanakan di tahun 2020…?

Pertanyaan tersebut dijawab oleh Wakil Ketua BPD, Bpk. Hamdan secara singkat, “hal itu bisa dibicarakan dan di sesuaikan anggarannya nanti pada rapat, ketika pelaksanaan pembangunan dimulai”.

Pertanyaan kedua berasal dari ketua RW. 05 Bpk. Pepen yang menanyakan tentang usulan pengajuan turap yang di usulkan sejak 2019 dan sampai saat sekarang belum dibangun, pertanyaan tersebut dijawab oleh PJS Desa MuaraJaya, bahwasannya saya baru menjabat PJS Desa muara jaya baru 2 bulan dan belum mengetahui usulan usulan Musrenbang tahun 2019. Namun nanti akan kami pelajari lagi, kenapa usulan pembangunan turap di RW. 05 belum terealisasi.

Pertanyaan ke tiga berasal dari Ketua RW. O3. Bpk Solihin yang menanyakan tentang kein ginan di RW. Kami ingin dibuatkan sebuah sekretariat paguyuban ..?

Lalu jawaban dari Narasumber Bpk Iyep, bahwa pembangunan sekretariat paguyuban secara struktural tidak berada di bawah strutural desa, sehingga kalo ingin membangun sekretariat paguyuban tersebut di sarankan oleh iyep bisa dilakukan dengan cara membuat proposal penggalangan dana swadaya masyarakat RW 03. Yang diketahui oleh Kepala Desa.

Terakhir rapat Musrenbang diaula Desa MuaraJaya diakhiri dengan membacakan doa oleh kyai haji Maskur.

Reporter : Toto
Editing    : Fr

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *