Peresmian Gedung Aula Desa Cibolang, : Bupati Sukabumi, Harus Dijaga & Dimanfaatkan Sebaik-baiknya.

oleh -49 views

SUKABUMI TRANSMETRO.ID,- Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian Gedung Aula Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Rabu (23/9/2020). Acara peresmian dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebelum meresmikan, H. Marwan menyerahkan bantuan 50 paket sembako kepada anak yatim dan jompo.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, aula yang bagus itu harus dimanfaatkan sebaik baiknya. Terutama untuk kegiatan desa dan masyarakat. “Aulanya sangat bagus. Infrastruktur di Kabupaten Sukabumi tidak sekadar jalan. Tapi, semua aspek untuk pembangunan daerah terus didorong. Sehingga, bantuan keuangan pemerintah bisa berkontribusi pada percepatan pembangunan” ujarnya.

Apalagi, desa menjadi prioritas dalam kebijakan pembangunan. Makanya, desa terus didorong agar maju seperti yang diharapkan Presiden Joko Widodo. “Dari desa diharapkan muncul pertumbuhan ekonomi. Makanya, ide gagasan kreatif masyarakat terus didorong, termasuk gagasan one village one product” ucapnya.

Maka dari itu, H. Marwan mengajak masyarakat memelihara infrastruktur yang dibangun dari anggaran pemerintah jangan sampai semua beban tanggungjawab pembangunan dan pemeliharaannya dilimpahkan ke desa. “Masyarakat harus ikut serta memelihara. Gotong royong harus terus digalakan. Jangam semuanya dilimpahkan ke desa” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, H. Marwan menyebutkan tingkat pembangunan di Kabupaten Sukabumi sudah mencapai 92 persen. Bahkan bisa melebihi target seandainya tak ada covid 19. “Kalau tidak ada covid 19, pencapaian pembangunan di Kabupaten Sukabumi bisa lebih dari 100 persen di 2020” paparnya.

H. Marwan yang juga ketua gugus tugas penanganan covid 19 Kabupaten Sukabumi terus mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid 19. “Virus (covid 19) ini jangan terus menyebar di Kabupaten Sukabumi. Ingat terus 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengonsumsi makanan bergizi” terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Cibolang, Pepen Supendi mengatakan, aula itu akan dimanfaatkan untuk kemaslahatan masyarakat. Sehingga, keberadaannya bisa dirasakan manfaatnya. “Pembangunan aula ini hasil bantuan dari Pemerintah, Mudah mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Desa Cibolang” ungkapnya.

Terkait hal tersebut, Pepen berterima kasih kepada Bupati Sukabumi atas dukungannya. “Terima kasih pak Bupati yang telah meresmikan aula. Sebelumnya juga pak Bupati telah meresmikan kantor desa ini” pungkasnya.

Red*

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *