Persaingan Semakin Ketat, Usai KPU Kab. Sukabumi Tetapkan Nomor Urut Pasangan 3 Balon Bupati, dan Wakil Bupati.

oleh -107 views

SUKABUMI TRANSMETRO.ID,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, melakukan pengundian tiga calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Sesuai keputusan KPU nomor 153 / PL.023-kpt 3202 / KPU-Kab IX / 2020 mengenai Tentang Penetapan Nomor Urut dan daftar calon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi tahun 2020.

“Kami telah menggelar pengambilan nomor undian secara transparan. Disaksikan Bawaslu dan seluruh pihak yang terkait. Termasuk dari pihak kepolisian,” kata Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferri Gustaman. “Kamis (24/09/20).

Pasangan Adjo Sardjono-Iman Adi Nugraha yang kini masih digunakan sebagai Wakil Bupati Sukabumi ini berpasangan dengan fungsionaris DPD PAN Jawa Barat, Iman Adi Nugraha ditetapkan menjadi urutan pertama.

Keduanya maju di pilkada atas usungan koalisi Partai Gerindra dan PAN. Jika digabungkan, kedua partai ini memiliki modal dasar politik berupa raihan suara Pileg 2019 sebanyak 114.815 atau 15 kursi.

Sementara pasangan Marwan Hamami-Iyos Somantri berada di urutan kedua. Pasangan incumben yang diusung oleh koalisi Partai Golkar, Demokrat, PKS dan Nasdem. Secara akumulasi jumlah suara yang dimiliki koalisi ini mencapai 151.014 suara atau 19 kursi.

Jumlah kursi terbanyak disumbangkan oleh Partai Golkar dan PKS, masing-masing sebanyak tujuh kursi. Sedangkan Partai Demokrat memiliki empat kursi dan satu kursi berasal dari Nasdem.

Urutan nomor urut ketiga Abu Bakar Sidik berpasangan dengan Sirojudin. Kubu pasangan bakal calon Abu Bakar Sidik-Sirojudin diusung koalisi PPP, PKB dan PDIP.

Keseluruhan modal awal mesin politik pada koalisi tersebut mencapai 84.462 suara dengan 16 kursi di bagian.

Secara rinci PKB memiliki suara hasil pileg sebanyak 22.662 atau enam kursi, PDIP 38.026 atau enam kursi dan PPP mengantongi 23.774 atau empat kursi. ***

Source : Mediapakuan

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *