Rasa Prihatin Kades Pasawahan, Untuk Korban Terdampak Banjir.

oleh -60 views

SUKABUMI TRANSMETRO.ID,- Pemerintah Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi merasa prihatin atas kejadian yang menimpa beberapa Desa di Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi Pada Senin (21/09/20) kemarin.

Hal tersebut membuat beberapa kerusakan yang di akibatkan pasca bencana alam banjir bandang menimpa kawasan pemukiman warga masyarakat Kecamatan Cicurug. Terutama kampung Cibuntu yang merupakan salah satu warga masyarakat Desa Pasawahan. “kata Kepala Desa Pasawahan, Dahlan Sudahlan saat ditemui oleh transmetro di Kantornya pada Rabu (23/09/20)

Dahlan menyebutkan, bahwa sampai saat ini warga yang terdampak banjir masih dalam keadaan trauma, karena selama 3 priode saya menjabat sebagai Kades, atau sudah 13 tahun lamanya, baru kali ini ada kejadian bencana alam banjir bandang yang begitu dahsyat.

Rasa prihatin atas nama Kades dan seluruh masyarakat yang terdampak banjir, terutama di Rt 04/04 Kampung Cibuntu yang teramat parah, dan juga di Rt 02/04.

Dan saat ini korban yang terdampak dengan berbagai kriteria, ada yang parah, sedang, dan juga ringan. Bagi korban terdampak ringan sudah mulai mengisi rumah nya masing-masing, sedangkan yang terdampak kerusakan parah atau sedang, sementara mereka mengungsi ke tempat saudanya yang ada di wilayah Desa kita, maupun diluar wilayah Desa kita. “ujarnya

Masih kata Kades, pertama yang ingin saya sampaikan bahwa dari kejadian itu ada 2 orang korban, salah satunya ialah orang tua dari pemilik roti, yakni Bpk nya Ibu Noneng yang baru dua bulan tinggal disini, dan kemudian saudara Cece, kemarin sudah di pulangkan ke Tasikmalaya. Sedangkan saudara Unang warga asal Tasik yang merupakan karyawan pabrik roti itu juga, sampai saat ini belum diketemukan.

Adapun beberapa nilai kerusakan dari dampak banjir bandang tersebut diantaranya ialah, 1 unit pabrik roti, 1 unit penggilingan padi, dan 1 unit ruko mengalami kerusakan, ditambah 7 unit rumah dalam keadaan rusak parah, 10 unit motor dan 5 unit mobil ikut terseret derasnya banjir yang menghantam. “Pungkasnya.

Reporter : Linda Herlina
Editing    : Fjr. G

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *