Sejumlah Alat Elektronik Desa Bojong Kembar Hilang di Gondol Maling, : Anggota DPRD Kab. Sukabumi Minta Keamanan Ronda ditingkatkan

oleh -59 views

SUKABUMI TRANSMETRO.ID,- Pembobolan Kantor Desa Bojong Kembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, membuat sejumlah alat elektronik raib di gondol maling pada Senin (28/09/20) kemarin.

Mendengar hal itu, Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi mengaku prihatin atas apa yang telah terjadi.

“Saya merasa prihatin atas kondisi dan fenomena yang terjadi akhir akhir ini, dan ini harus menjadi perhatian bersama,” ujar Badri melalui sambungan selularnya.

Dijelaskan Badri, situasi pandemi corona atau Covid-19 yang saat ini melanda dan semakin banyak kasus secara nasional semakin mengkhawatirkan tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu pengaruh atas kejadian kejahatan perampokan tersebut.

“Tidak bisa berada di situasi wabah corona sekarang lagi masa sulit secara ekonomi, peluang usaha sangat sulit, sebagai contoh kerja banyak yang di PHK, petani merugi, nelayan lagi peceklik dan tambah ikan komuditas ekspor tidak bisa di ekspor,” jelasnya.

Namun begitu, Badri mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar kejadian tidak terulang di kemudian hari, masyarakat harus saling bertanggung jawab dan bertanggung jawab atas keamanan lingkungan kampung masing-masing.

“Untuk menjaga keamanan tentunya oleh kita sebagai warga dan di masing-masing kampung,” terangnya.

“Salah satunya yang harus dilakukan, pihak kepala desa harus membudayakan kembali kegiatan ronda malam, harus lebih pro aktif dalam melakukan pembinaan dan pengawasan kepada masyarakat,” sambungnya.

Penilaian buruk, dimasa pandemi corona atau Covid 19 budaya gotong royong dan budaya ronda malam menurutnya sudah sedikit menurun maka dari itu hal tersebut harus menjadi perhatian serius oleh semua unsur dari mulai pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan desa sampai tingkat RW serta RT.

“Sekali lagu mari kita sama-sama bertanggung jawab dan bertanggung jawab atas keamanan lingkungan masing-masing, agar perampokan tidak terjadi lagi, “Pungkasnya.

Red*

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *