Tim Gugus Tugas Covid-19 Bersama Muspika Kecamatan Maja Bagikan Masker Kepada Masyarakat.

oleh -43 views

LEBAK TRANSMETRO.ID,- Dalam rangka penutupan sosialisasi dan Ujicoba Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 28 tahun 2020 tetang pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Tim Gugus Tugas Covid-19 beserta Muspika Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak Banten, membagikan 10 ribu masker kepada masyarakat dalam kegiatan Gebrak Masker.

Mulai hari ini, kita tutup untuk kegiatan sosialisasi dan ujicoba Perbup Nomor 28 tahun 2020. Dan mulai besok kita terapkan peraturan baru sesuai intruksi Bupati Lebak yang tertuang dalam peraturan tersebut, “kata Camat Maja, Edi Nurhedi, usai melakukan gelar apel bersama pada kegiatan Gebrak Masker (Gerakan Bersama Berbagi Masker), bertempat di halaman Polsek Maja. “Kamis (10/09/20).

Menurutnya, pembagian 10 ribu masker ini dilakukan secara serentak, terutama di 14 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Maja.

“Ada tiga titik, diantaranya di stasiun Maja, simpang tiga Sangiang, dan Citra Maja Raya, “ujarnya seraya mengimbau masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Saya berharap dengan berakhirnya masa sosialisasi dan ujicoba Perbup nomor 28 tahun 2020, diharapkan masyarakat dapat mentaati nya sesuai peraturan yang telah ditetapkan, “tegas Camat.

Hal senada dikatakan Kapolsek Polsek Maja Kompol H Masbah, pihaknya mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yakni 3 M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktivitas dan tidak berkerumun, atau selalu menjaga jarak untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Jadi, mohon kita untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan memakai sabun dan menjaga jarak, “pintanya.

Sementara itu, Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Maja, Dr Jauhari meminta kepada masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Pihaknya menginformasikan, bahwa saat ini yang terkonfirmasi Covid-19 mengalami lonjakan cukup tinggi. Peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19 penyebabnya karena perjalanan keluar daerah.

“Karena itu, kami mengimbau kepada warga untuk tidak keluar masuk Kabupaten Lebak untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Pungkasnya.

Reporter : Adhen
Editing    : Fjr. G

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *