Tuai Kontroversi di Musrenbangdes Ciburayut, Kades Tak Tuntas Tanggapi Usulan Warga.

oleh -53 views

(‘Foto Kantor Desa Ciburayut’)

BOGOR TRANSMETRO.ID,- Pemerintah Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, telah mengadakan rapat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang berlangsung di Aula Kantor Desa setempat, “Jum’at (25/09/20) lalu.

Musrenbangdes merupakan suatu ajang musyawarah masyarakat yang sangat strategis dalam membahas dan menentukan kemajuan Desa di segala bidang pembangunan, baik di bidang sarana dan prasarana, maupun struktur dan infrastuktur.

Namun sangat di sayang kan sekali, karena Kepala Desa Ciburayut, Candralena, tidak tuntas dalam memberikan pembahasan terkait Musrembangdes tersebut.

Kepala Desa Ciburayut (‘Candralena’)

Pasalnya, ia hanya memberikan steatment di depan forum rapat yang sangat terhormat itu kurang lebih 25 menit saja. Setelah itu bergegas meninggalkan ruang rapat yang dihadiri oleh para tokoh masyarakat dari berbagai bidang profesi.

Padahal di dalam rapat tersebut banyak sekali keinginan dan usulan dari para tokoh masyarakat seperti dari tokoh pendidikan, tokoh pemuda, dan tokoh petani yang sangat antusias sekali menginginkan wilayahnya itu maju.

Alhasil, rapat tersebut hanya di tanggapi oleh Sekretaris Desa yang nota bene nya tidak kompeten dalam menjawab pertanyaan dari para tokoh masyarakat, yang jelas lebih banyak mengajukan usulan, dan keinginan tentang kemajuan pembangunan diwilayahnya.

Sayang sekali seluruh usulan dari para tokoh masyarakat tersebut tidak bisa dengar langsung oleh kepala Desa nya. Sekali lagi sangat di sayangkan.

Sekretaris Desa Ciburayut (‘Warisman’)

Sedangkan, Kedes malah berkali-kali mondar-mandir dari ruang staff administrasi yang satu ke ruang yang lainya tanpa menggunakan sepatu (telanjang Kaki), sampai rapat berakhir, dan ditutup oleh sekretaris Desa Ciburayut, Kades tidak masuk lagi ke dalam ruang rapat.

Saat transmetro.id mencoba konfirmasi kepada Kades, ia sama sekali tidak memberikan keterangan jelas, atas apa yang telah dilakukan nya.

Tentunya hal ini menjadi kontroversi, dan tanda tanya bagi warga masyarakat yang usulannya tidak ditanggapi langsung oleh Kepala Desa nya. **

Reporter : Toto
Editing    : Fr

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *