Wajib Masker Dilingkungan Sekolah.

oleh -97 views

SUKABUMI TRANSMETRO.ID,- Begitu sedih melihat warga negara Indonesia yang di heboh kan dengan marak nya Virus Corona atau yang biasa di sebut Covid-19, yang mengakibatkan ekonomi dan rutinitas disetiap harinya menjadi terhambat.

Hal ini membuat Pemerintah menerapkan begitu banyak protokol kesehatan, salah satu nya ialah menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, hindari kerumunan, dan selalu menjaga jarak.

Namun, ada sedikit yang mencuri perhatian, dan bertanya-tanya soal penggunaan masker di lingkungan sekolah.

Pasalnya, ada beberapa murid di SMP Bakti Pertiwi, Desa Bangbayang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, yang kedapatan tidak menggunakan masker pada saat melakukan latihan olahraga dan Drum Band dilapangan sekitar sekolah.

Secara tak sengaja kejadian itu terlihat oleh salah satu awak media transmetro.id ketika hendak melintas pada Jum’at sore (11/09/20). Di mana murid tersebut tidak menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19 yang sedang melanda.

Ketika mencoba untuk menemui Kepala Sekolah, namun beliau sedang tidak ada di tempat, secara kebetulan salah satu kerabat terdekatnya memberikan nomor telepon Kepala Sekolah kepada awak media.

Ketika di Konfirmasi melalui Via Whatsapp, Kepala Sekolah Bakti Pertiwi, M. Noval menyebutkan, “Iya kita sudah mengintruksikan dengan protokol kesehatan baik masker ataupun yang lainnya, maklum anak kadangkala susah di atur nya, mereka lebih cerdas dari kita. Kekhilafan insyaallah kita akan lebih menekan kepada anak terkait kewajiban memakai masker, “jelas M. Noval kepada transmetro.id, “Jum’at (11/09/20).

Mendengar pernyataan dari M. Noval, pihak media mencoba memberikan himbauan tentang semua protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. **

Reporter : Linda Herlina
Editing    : Fjr. G

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *