Ratusan Mahasiswa & Buruh Demo di Gedung DPRD Kab. Sukabumi, Sampaikan Aspirasi Tolak RUU Omnibuslaw Ciptakerja.

oleh -58 views

SUKABUMI TRANSMETRO.ID,- Dengan diiringi lagu Indonesia Raya, ratusan massa gabungan dari mahasiswa dan buruh melakukan aksi unjuk rasa di gedung DPRD Kabupaten Sukabumi.

Mereka datang ingin DPRD Kabupaten Sukabumi menyampaikan aspirasinya menolak UU Cipta Kerja, yang dianggap mendiskriminasi buruh.

Saat ini perwakilan buruh sedang melakukan audensi dengan ketua dan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.

Koordinator massa bergantian melakukan orasi menolak pengesahan UU Omnibuslaw Ciptakerja, dalam orasinya mereka mengancam akan menduduki gedung DPRD Kabupaten Sukabumi.

“Ini gedung kita kawan-kawan, kita duduki kawan-kawan, setuju,” Ujar Anggi, ketua Cabang GMNI Kabupaten Sukabumi saat berorasi, “Rabu (07/10/20) kemarin.

“Hari ini rakyat bergerak, kalau perlu kawan-kawan kita menginap saja di gedung ini, pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja bertentangan dengan hati nurani rakyat,” sambungnya.

Massa terus mendekati gerbang DPRD yang dijaga ketat aparat gabungan menuntut wakil rakyat yang berada di dalam gedung DPRD untuk menemui mereka. Setelah melakukan orasi dihadapan petugas keamanan untuk menuntut menolak pengesahan UU Omnibuslaw Ciptakerja, akhirnya ditemuai ketua DPRD Yudha Sukmagara, serta jajaran Sylvie Gustiana Derin, Hera Iskandar, Dadan Hasanudin, Wawan Juansyah.

Namun sesaat ketua DPRD Yudha menaiki kendaraan roda empat untuk menerima aspirasi ratusan massa malah kembali menyuruh turun kembali.

“Tadi mencoba untuk menampung aspirasi para pendemo, saya datang kesana untuk meminta mengetahui apa aspirasinya, pada saat saya hadir disana dengan itikad baik selalu yang ingin menampung aspirasi, tadi dipersilahkan naik keatas ada pihak lain untuk turun dulu, karena orasinya belum selesai jadi saya turun kembali,” ujar Yudha kepada awak media.

“Saya disini sebetulnya mempunyai sebuah itikad sebagai wakil di DPRD kabupaten untuk menampung aspirasi ini, saya tau bahwa aspirasi disampaikan itu soal Omnibuslaw kita ingin berdiskusi, sebetulnya apa saja yang harus di perjuangkan DPRD untuk kita lanjutkan ke DPR RI Karena memang ini ada ranahnya di DPR RI tapi kami disini ingin untuk kami sampaikan ke DPR RI itu sebetulnya.

Source : mantrasukabumi.com

 

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *