Tinjau Pembangunan Jembatan Cibuni, Pjs. Bupati Sukabumi Harap Selesai Tepat Waktu

oleh -52 views

SUKABUMI.TRANSMETRO.ID.-Pjs Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad berserta jajaran meninjau proses pembangunan Jembatan Cibuni yang menghubungkan Desa/Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi dengan Cijati, Cianjur yang sudah dimulai sejak 10 Juni lalu, Kamis (8/10/20).

R. Gani Muhamad mengatakan, jembatan sepanjang 120 meter itu pengerjaan telah rampung sekitar 70 persen. Dirinya optimis pengerjaanya bisa selesai tepat waktu. “Saya sengaja melihat langsung progres pembangunan jembatan yang dibangun atas bantuan Provinsi Jabar ini, progresnya sudah 70 persen. Mudah-mudahan selesai pada 15 Desember mendatang” terangnya.

Seperti Diketahui Keberadaan jembatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat didua Kabupaten. Terutama dalam aksesibilitas dan mendorong perekonomian. “Kelayakan jembatan ini sangat dibutuhkan mengingat fungsinya sangat penting dalam mendukung kebutuhan kelancaran transportasi masyarakat, kegiatan perkonomian, dan aktivitas lainnya” tambahnya.

Kedepan, pembangunan jembatan ini akan ditunjang rest area. Sehingga bisa mendorong peningkatan kenyamanan pengguna sekaligus jadi ruang usaha baru masyarakat. “Kita ada fasilitas pendukung berupa rest area. Bahkan fasilitas lain akan mengikuti setelah aksesibilitas ini dibuka” imbuhnya.

Kelancaran akses juga akan berdampak positif terhadap pengembangan kepariwistaaan, Apalagi di wilayah Desa/Kecamatan Cidadap ini terdapat potensi wisata sumber daya alam air panas. “Disini ada potensi alam sumber air panas. Bisa dikelola dengan baik untuk pendapatan daerah” terangnya.

Usai meninjau lokasi pembangunan jembatan, R. Gani Muhamad beserta jajaran Pemkab Sukabumi lainnya melihat lokasi sumber air panas.

Sementara itu, Warga Kampung Cibungur, Desa/Kecamatan Cidadap Joharudin (65) mengaku bersyukur adanya pembangunan jembatan tersebut. Sebab, Jembatan Cibuni menjadi akses utama warga Cianjur dan Sukabumi dalam melakukan aktivitas ekonomi, pendidikan, dan sosial. “Kami bersyukur, jembatannya sudah hampir selesai dibangun. Sejak 2010 masyarakat disini berjuang agar jembatan diperbaiki, Alhamdulillah sekarang terlaksana. Masyarakat pun sangat mendukung” pungkasnya.

Ifk/Lin/War

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *