Kesepuhan Desa Guradog Menggelar Seren Tahun Dimasa Pandemik Covied 19 Dengan Sederhana

oleh -74 views

LEBAK TRANSMETRO.- Kesepuhan Guradog menggelar acara adat istiadat seren tahun dihadiri dari Selatan, Pakidulan Citorek dengan melaksanakan syukuran zi’arah tetep mematuhi protokol kesehatan bertempat di Desa Guradog Kecamatan Curugbitung Kabupaten Lebak Provinsi Banten Minggu (18/10/2020).

Ketua pemangku adat H Sukarma, yang biasa disapa H Amok menjelaskan pada awak media Transmetro.id kegiatan seren tahun hari ini mulai memasuki tahapan seren tahun yang biasa dilaksanakan setiap tahun dihadiri dari perwakilan kesepuhan Citorek dan juga perwakilan yang lainya”tuturnya.

Lanjut Amok ungkapkn bicaranya,untuk kegiatan besok yaitu melaksanakan ziyarah mudah mudahan keseluruhan yang hadir di berikan keselamatan di mudahkan rejekinya oleh alloh yang maha kuasa dan dapat terhindar dari wabah virus covied 19 yang sedang melanda negri kita tercinta”ucapnya.

Masih ditempat yang sama kesepuhan adat kampung Guradog, Abah Ono. Menambahkan,’Mudah-mudahan acara ini bisa berjalan dengan lancar dan mudah mudahan urang bisa kahindar ku penyakit Corona “imbuhnya.

Abah berharap acara seren tahun iye bisa diteruskan ku generasi penerus khususnya kampung guradog adat istiadat kampung bisa jalan turun menurun di lanjutkeun ku generasi penerus “pungkasnya.

Reporter.  Muhtadin

Editor.      Fran Hp

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *