Sektor Properti Merupakan Salah Satu Sektor Kunci Dalam Pemulihan Ekonomi

oleh -43 views

SUKABUMI.TRANSMETRO.,-Dirjen Bina Konstruksi Balai Jasa Konstruksi Wilayah III Jakarta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, melaksanakan pelatihan peningkatan fasilitator BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) tahap II.

Kemudian Bimbingan Teknis Pengawasan dan Pengendalian Pada Pekerjaan Konstruksi Rumah Sederhana Sehat Program Padat Karya tunai, serta T.o.T Instruktur pembekalan sertifikasi SDM Lulusan S1 Perguruan Tinggi Bidang Konstruksi, pada hari Selasa, 20 Oktober 2020, di Hotel Horison Kota Sukabumi.

Hadir pada pembukaan 3 pelatihan tersebut, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Direktur Rumah Swadaya Dirjen Perumahan Kementerian PUPR, Kepala Balai Jasa Kontruksi Wilayah III jakarta dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini yang juga dilaksanakan secara virtual, dibuka secara resmi oleh Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR dan diikuti oleh 4 Kabupaten di Jawa Barat.

Dirjen Bina Kontruksi Kementrian PUPR menjelaskan bahwa Pandemi covid – 19 memiliki dampak pada pencapaian pembangunan dan infrastruktur nasional.

Saat ini, dalam semangat pemulihan ekonomi, salah satu sektor yang menjadi fokus adalah sektor properti karena berpengaruh dalam menjaga dan mempertahankan ekonomi. Oleh karena itu, 3 pelatihan ini diperlukan dalam kerangka meningkatkan sektor properti.

Ssementara itu, dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi menjelaskan bahwa tahun ini, Pemerintah Kota Sukabumi telah menerima program BSPS untuk merehabilitasi 920 rumah tidak layak huni.

Ia menegaskan program BSPS, sangat membantu dalam percepatan pencapaian penanganan kawasan kumuh di Kota Sukabumi

Inf/Kta/Hep

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *