SDN 01 Pangarakan Desa Ciburuy Cigombong, Terendam Banjir,

oleh -60 views

CIGOMBONG.KAB.BOGOR.-SDN Negeri 01 Pangarakan, Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, terendam banjir seharian.

Seisi sekolah tersebut, termasuk ruangan kantor, belajar, perpustakaan dan WC terendam.” Akibat hujan deras terus menerus tiada henti dari Minggu (25/10/20) sekitar Pukul, 14.00 – 23.45 Wib.

                

E J A
PENJAGA SEKOLAH

Mendengar laporan penjaga Sekolah,  (Eja) sekitar pukul, 16.45 Wib melalui telpon seluler. Ibu Kepala Sekolah SDN Aam, langsung meluncur ke sekolah, bersama guru lainnya, membersihkan ruangan serta memindahkan buku – buku pelajaran dan dokumen penting lainnya.


A a m
Ibu Kepala Sekolah SDN 01 Pangarakan Desa Ciburuy,

Menurut, Kepala Sekolah A’am, mengatakan,’Penyebab banjir di sekolah, disebabkan Selokan air di sekitar sekolah kecil, Lapangan Bola Volly malah yang lebih tinggi dari letak sekolah, sehingga aliran air tersumbat sampah. ditambah curah hujan cukup besar, Tegasnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan, “Atas kejadian ini, Besok harinya Senin,(26/10/20)  sekitar pukul. 08.00 Wib melaporkan hal tersebut, kepada Kepala Desa Ciburuy,

Dari informasi selanjutnya Kepala Desa Ciburuy tersebut,Ia akan menngadakan rapat Musrenbangdes, untuk diajukan ketingkat Musrebangcam untuk pencairan tahun anggaran 2021.

Mendengar jawaban Kepala Desa Ciburuy yang tidak sesuai dengan harapan Kepala Sekolah, yaitu ingin segera di perbaiki hal yang menyebabkan banjir.

Selanjutnya, Kepala Sekolah meluncur ke kantor Kecamatan Cigombong, menemui Kasi Ekbang ( Ibu Anggi ),

Kepala Sekolah menjelaskan kronologis kejadian kebanjiran sekolah nya, kepada kasi Ekbang Kecamatan Cigombong, dan jawaban anggi adalah Minggu ini, di bulan Oktober akan di tinjau dengan Kasi Ekbang Kabupaten Bogor ke SDN.01 Pangarakan, yang terkena banjir.

Terakhir ibu Kepala Sekolah SDN. 01 Pangarakan, mengharapkan sekali perhatian dari pihak pihak yang terkait atas kejadian Sekolahnya dan segara di perbaiki penyebab terjadinya banjir, agar tidak terulang kembali mengingat sekarang musim penghujan.

Reporter. : Toto

Editing     : Frans Hp

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *