BPOM Edukasi Warga Terkait Pengawasan, Keamanan, Mutu, Gizi Dan Manfaat Pangan Olahan

oleh -24 views

SUKABUMI.TRANSMETRO,-Badan Pengawas Obat dan Makanan menggelar kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi Pengawasan, Keamanan, Mutu, Gizi dan Manfaat Pangan Olahan Risiko Tinggi di Aula Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Selasa, 27 Oktober 2020.

Kegiatan yang dibuka oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, ini, berkolaborasi bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat dan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi.

Hadir pada kesempatan tersebut Plt. Kasubdit Inspeksi Pangan Teknologi Baru, Badan POM, Didik Djoko Pursito, S. Pt., M.Si., Kabid Perlindungan Konsumen Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, Drs. Bismark, MM., Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kota Sukabumi, H. Ayi Jamiat, S.STP., M.Si., Camat Cikole dan undangan lainnya.

Wali Kota Sukabumi saat memberikan arahan pada kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada BPOM yang telah memberikan bantuan bagi warga Kecamatan Cikole sebagai dukungan bagi warga yang belum mendapatkan bantuan baik dari Pemerintah pusat maupun provinsi.

Dijelaskan pula, BPOM mengadakan kegiatan ini tentunya agar masyarakat dimasa pandemi ini memiliki kehati-hatian dengan konsumsi makanan dan obat.

Wali Kota berharap, perwakilan peserta yang hadir pada kegiatan ini dapat menjadi duta-duta kesehatan dan edukasi kepada warga masyarakat lainnya tentang kemanan pangan dan obat-obatan yang disampaikan oleh para nara sumber.

Dimasa pandemi ini Wali Kota menghimbau masyarakat untuk lebih menjaga diri dan kualitas hidup dengan lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi pangan yang lebih berkualitas.

Sementara itu, Kepala Diskop UKM PP Kota Sukabumi, H. Ayi Jamiat, S.STP., menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai kemanan bahan pangan yang dikonsumsi sehari-hari oleh masyarakat terutama dimasa pandemi.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari para lurah se-Kecamatan Cikole dan perwakilan dari masyarakat yang nantinya diharapkan dapat menyampaikan kembali hasil dari sosialisasi ini kepada masyarakat di sekitarnya.

Pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan dari BPOM RI berupa 1.000 paket bantuan untuk warga di Kecamatan Cikole, secara simbolis diterima oleh 6 orang warga mewakili 6 kelurahan di Kecamatan Cikole.

Adapun nara sumber pada kegiatan ini yaitu Kabid Perlindungan Konsumen Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, yang membawakan tema

“Perlindungan Konsumen di Masa Pandemi” serta Plt. Kasubdit Inspeksi Pangan Teknologi Baru, Badan POM, dengan membawakan tema “Keamanan Pangan di Masa Pandemi”

Inf/kta/hep

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *