Liburan Panjang,Muspika Palabuhanratu Gelar Operasi Yustisi COVID-19

oleh -75 views

PALABUHANRATU.SUKABUMI.- Dalam rangka antisipasi penyebaran Covid di masa liburan panjang, Koramil 2202/ Palabuhanratu dan Polsek Pelabuhanratu, melaksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Terpadu, dengan titik berat penggunaan Masker.

Menurut Danramil 2202/Palabuhanratu, Kapten Inf.Budi HP,menjelaskan, Jum’at (30/10). Pada kegiatan kali ini kita bagikan 1500 Masker dukungan dari Toserba Jogja Palabuhanratu. Kepada Pegendara Kendaraan yang melintas Jalan Siliwangi palabuhanratu, baik wisatawan atau warga lokal Palabuhanratu.

Tujuannya,guna menekan Penyebaran Covid 19. Palabuhanratu merupakan daerah tujuan wisata. Mengantisipasi lonjakan wisatawan yang datang.
Antisipasi Tersebut Kita laksanakan pengendalian dengan patroli di tempat-tempat wisata.

Kemudian kita adakan himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol covid dimanapun Berada.
Karena sampai saat ini penyebaran virus ini masih belum dapat di kendalikan dengan baik dan belum di temukan vaksin atau obat penangkalnya.

Untuk saat ini obat dan daya tangkalnya melaksanakan disiplin 3 M, yaitu.
Disiplin memakai masker di manapun berada dan dalam kegiatan apapun setiap keluar rumah wajib mengenakan masker dengan baik dan benar.

Disiplin menjaga jarak, tidak mendatangi dan membuat tempat-tempat kerumunan.

Disiplin mencuci tangan dengan air sabun dan air mengalir senantiasa membawa Hand Sanitezer.
Membiasakan pola hidup sehat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, dengan rajin berolah raga, mengkonsumsi makanan yang sehat dan memakan buah-buahan dan istirahat teratur.

Hal tersebut yang selalu di sampaikan ke pada masyarakat, sehingga mereka dapat melindungi diri dan orang lain yang selalu berinteraksi. Kegiatan seperti ini sampai sekarang masih perlu di laksanakan dan ditingkatkan.

Harapannya kepada media, tohoh masyarakat ,tokoh agama ikut aktif menyampaikan imbauan yang kami sampaikan. Semoga kita semua senantiasa sehat dan terhindar dari virus yang menakutkan dan mematikan ini. Palabuhanratu semakin Kondusif dari maraknya penyebaran covid 19, Pungkasnya.

Reporter : Sopandi
Editing : Frans Hp

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *