BPJS Kesehatan Gelar Media Workshop DAN Anugerah Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2020

oleh -38 views

KOTASUKABUMI.-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar kegiatan Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2020 yang diikuti seluruh kantor cabang BPJS Kesehatan dan perwakilan awak media di seluruh Indonesia secara virtual.

Di Kota Sukabumi, kegiatan yang digelar selama dua hari yakni Kamis dan Jumat, 22-23 Oktober 2020 ini, dilaksanakan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi yang beralamat di jalan Siliwangi Kota Sukabumi.

Kepala Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi, Krisnawati, menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual karena saat ini masih berada dalam masa pandemi.

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari Anugerah Lomba Karya Tulis Jurnalistik BPJS Kesehatan Tahun 2020 ini dibuka oleh Kepala Humas BPJS Kesehatan, Muhammad Iqbal Anas Maruf.

Dalam sambutannya, Kepala Humas BPJS Kesehatan mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan hubungan kemitraan dengan media dan untuk memberikan informasi tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

Diharapkan, segala informasi terkini yang didapat dari kegiatan ini dapat disampaikan kepada masyarakat sebagai sarana publikasi dan ajang sosialisasi kepada publik mengenai penyelenggaraan Program JKN-KIS.

Ditambahkan pula, BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Program Jaminan Sosial bidang kesehatan dengan jumlah kepesertaan terbesar di dunia, memiliki kepentingan untuk dapat menyampaikan informasi secara faktual kepada seluruh pemangku kepentingannya, terutama kepada peserta dan publik eksternal lainnya.

BPJS Kesehatan juga memerlukan media massa sebagai mitra BPJS Kesehatan dalam menyiarkan progres-progres konstruktif yang berhasil dikembangkan dalam mengelola Program JKN-KIS, sekaligus untuk membentuk citra organisasi yang positif dan opini publik yang kuat terhadap BPJS Kesehatan.

Dalam workshop hari pertama hadir para narasumber diantaranya Staf Khusus Menteri Keuangan RI Bidang Komunikasi Strategis, Yustinus Prastowo, Kepala Satgas Direktorat Penelitian dan Pengembangan Kedeputian Pencegahan KPK, Kunto Ariawan, Ketua Tim Kendali Mutu dan Kendali Biaya Pusat, Adang Bachtiar, Chief of Party USAID Health Financing Activity, Prof. Hasbullah Thabrany, pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagio, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial, TB. A. Choesni, Pakar Asuransi Kesehatan, Budi Hidayat, Sekretaris Eksekutif Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Raden Pardede.

Sementara pada hari kedua hadir narasumber dari Dewan Jaminan Sosial Nasional, Muttaqien, Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abadi, dan Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Andayani Budi Lestari.

Inf/kta/hep

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *