Koramil 2202 Palabuhanratu Bersama Jajaran Terkait Rutinkan Operasi Yustisi

oleh -60 views

SUKABUMI,TRANSMETRO-Untuk menekan laju penyebaran wabah virus corona atau covid 19 di palabuhanratu, TNI, POlri dan Satpol PP melaksanakan operasi Yustisi dalam upaya menegakkan disiplin kepada masyarakat. Guna mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Danramil 2202/Palabuhanratu, Kapt. inf. Budi HP, mengatakan, Minggu (04/19/20). Dalam Kegiatan Patroli Tersebut Koramil 2202/Palabuhanratu menurunkan 4 personil di pimpin langsung Danpos Simpenan, Pelda Dodi Syawaludi, bergabung dengan personil dari Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Menurutnya, secara fakta dilapangan, dalam kegiatan tersebut masih di dapati warga yang tidak memakai masker, dan berkerumun, walaupun jumlahnya tidak banyak.

Kegiatan operasi seperti ini Rutin di laksanakan setiap hari pagi dan Sore.
khusus pada saat malam liburan, waktu di tambah malam hari, untuk antisipasi banyaknya pendatang dari luar Palabuhanratu yang menikmati hari libur.

Disamping melaksanakan operasi pindisiplinan protokol Covid 19, patroli seperti ini bermanfaat juga menjaga ketertiban dan keamanan serta kondusifitas Palabuhanratu.

Apalagi wabah ini sangat berdampak sekali terhadap kehidupan sosial di masyarakat dan perekonomian, sehingga dapat meningkatnya tindakan kriminal. masyarakat menyadari tentang keadaan saat ini, sehingga mereka sadar akan Bahayanya covid 19. dengan melaksanakan kebiasaan baru dengan mentaati himbauan dari Pemerintah dan petugas di lapangan.

“Begitu besar perhatiaan Pemerintah kepada masyarakat, petugas di lapangan tidak pernah bosan dan putus asa menjaga warganya dari serangan wabah ini,” serunya.

Kemaren telah dilaksanakan Rapid Test Rm secara acak di tempat-tempat wisata.alhamdulillah hasilnya baik.
Kenali penyebaran covid 19 untuk mengurangi resiko seminimal mungkin.
Laksanakan gerakan 3 M di tambah senantiasa Hidup sehat, banyak makan sayur dan Buah-buahan,himbaunya.

Reporter : Sopandi
Editor      : Fajar G

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *