Para Pengusaha UMKM Diberikan Pelatihan Agar UMKM Dapat Naik Kelas

oleh -49 views

KOTA.SUKABUMI.TRANSMETRO.-Dalam upaya meningkatkan Kapasitas Sumber Daya Manusia koperasi dan UMKM, Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kota Sukabumi menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan bagi para pengusaha UMKM, Selasa (20/10/20) di Hotel Santika Kota Sukabumi.

Turut hadir pada kesempatan tersebut yakni Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Jawa Barat.

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, dalam sambutannya ketika membuka pelatihan tersebut menandaskan, bahwa pembangunan suatu daerah, bertujuan untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. Dijelaskan pula, bahwa seorang wirausahawan membutuhkan berbagai pondasi pengetahuan, keterampilan dan juga mental yang memadai. Melalui pelatihan ini, diharapkan para pengusaha UMKM dapat lebih inovatif serta dapat membuka lapangan kerja bagi orang sekitarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian, H. Ayi Jamiat, menjelaskan bahwa harapan dari kegiatan ini adalah supaya para UMKM yang ada di kota sukabumi naik kelas serta meningkatnya hasil produksi UMKM. Dijelaskannya bahwa pihaknya akan senantiasa membantu para pengusaha UMKM dari segi akses permodalan serta pemasaran, termasuk SDM.

Inf/Kta/Hep

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *