Pemdes Caringin Salurkan BLT Sembako dan Uang Tunai

oleh -57 views

CICURUG SUKABUMI,- Pemerintahan Desa Caringin Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi menyalurkan bantuan sosial, bantuan tersebut diturun berupa beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Ialah bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari kementerian sosial (Kemensos) sebanyak 3 karung 45 Kg.

dari 212 KPM, yang terdata dari data KPM PKH dari desa caringin. total keseluruhannya sevanyak 636 karung beras (15 kg). dan umtuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 4 sebesar Rp 300,- sebanyak 150 KPM. Jelas Kepala Pemerintahan Desa Caringin Iik Suryadi kepada transmetro.id Jum’at, (24/10/20)

Sementara menurut Alma Amelia pendamping sosial PKH dari desa Caringin.yang di salurkan dari bulan Agustus sampai Oktober.

PKH ini datanya diambil dari surat perintah pencairan dana (SP 2 D)
Bulan juli. yang disalurkan selama 3 bulan sampai Oktober selesai. ujarmya.

Sejak awal bantuan PKH ini berbentuk uang jadi hari berupa tambahan beras. jadi ini merupakan bonus dari kementerian sosial dan untuk selanjutnya berbentuk uang kembali. ujar Amelia pada awak media

Penyaluran ini berlangsung di aula kantor desa Caringin,dan di bantu petugas PKH, babinkamtibmas, Babinsa dan petugas desa.dan protokol kesehatan masih digunakan 3M( masker, cuci tangan,jaga jarak).

Reporter : Linda Herlina.

Editing. : Frans Hp.

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *