Pemdes Cibodas Pasilitasi UMKM, Untuk Peningkatan Perekonomian Masyarakat

oleh -59 views

BOJONGGENTENG.SUKABUMI.-Kepala Pemerintahan Desa Cibodas (Kapemdes) Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, H Ujang Suparman memfasilitai para Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM) untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

Salah satunya Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop) atau Bantuan Presiden (Banpres) Produktif merupakan bantuan yang diberikan kepada para pelaku usaha kecil menengah mikro (UMKM) di Indonesia.

Usulan dari mayarakat yang masuk melalui desa ada sekitar 500 UMKM, Untuk yang terdampak covid 19.
.
Menurut Kapemdes H Ujang Suparman, Dari sekitar 500 usulan kemungkinan yang cair dibawah 100, karena masih dalam proses.

Jika berkenan kita berharap kepada pemerintah semua ajuan bisa cair, agar perekonomian masyarakat ada peningkatan jelasnya.

Alhamdulillahnya, di bank tidak membludak lagi, karena UMKM bisa men-cek ke desa, jadi tidak susah lagi datang ke bank, karena informasi dari bank disampaikan ke kantor desa, ujarnya

Lanjutnya, kepada UMKM yang telah cair Kami berharapkan gunakan uangnya sebaik mungkin untuk kepentingan usaha agar dapat bermanfaat, supaya usahanya dapat berjalan dengan baik. Pungkasnya.

Lebih lanjut Babinsa Koptu Sugianto, menambahkan, Kami menghibau kepada masyarakat, dengan adanya berbagai bantuan dari pemerintah dari yang terdampak covid ini,

Gunakan uang tersebut, untuk kepentingan yang bermanfaat dengan baik, dan juga tidak lupa untuk selalu mengingat akan pentingnya protokol kesehatan jelasnya.

untuk itu, gunakanlah masker, jagalah jarak, cuci tangan yang bersih, agar kita semua terhindar dari virus yang berbahaya covid 19, pungkasnya.

Reporter : A Sopian

Editing. : Frans Hp

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *