Pemdes Watesjaya, Berharap Permasalahan Antar Rakyat Ciletuh & PT. MNC Segera Selesai.

oleh -31 views

Forum Rakyat Ciletuh (FRC) Pasca Demo di Lido Bogor, “Kamis 01/10/20, Foto Istimewa (Toto).

BOGOR TRANSMETRO.ID,- Masyarakat Desa Watesjaya menggelar demonstrasi ke PT. MNC pimpinan Hary Tanoesoedibjo, di depan gerbang pintu masuk proyek pembangunan taman wisata Lido Cigombong Bogor Minggu kemarin, bahkan hal ini menjadi perhatian Pemerintah Desa Watesjaya.

“Menanggapi demonstrasi yang dilakukan masyarakat kami itu sah-sah saja, dan hal itu merupakan bagian dari demokrasi Indonesia untuk menyampaikan pendapat dimuka umum, sepanjang demonstrasi tersebut dilakukan dengan mengikuti prosedur protokol covid-19 dan tidak anarkis, ”kata Wawan, Sekretaris Desa Watesjaya kepada transmetro.id, “Jum’at (09/10/20).

(‘Wawan’) Sekretaris Desa Watesjaya

Masih kata Wawan, hal ini bermula dari awal ke tidak setujuan pembongkaran beberapa kuburan masyarakat Desa Watesjaya di RW 06/01, yang dilakukan oleh pihak PT. MNC sekitar tahu 2014 lalu. Karena masyarakat menganggap bahwa makam tersebut sudah berada sejak jaman dahulu sebelum Belanda datang menjajah di Indonesia. Dan bahkan ada beberapa makam yang dikeramatkan oleh masyarakat setempat, sehingga masyarakat berusaha untuk mempertahankan lokasi makam tersebut, Tambah Sekdes Desa Watesjaya.

Sampai saat ini perselisihan antara masyarakat Desa Watesjaya dengan pihak PT. MNC belum menemukan titik temu, atau kesepakatan tentang pembebasan lokasi lahan masyarakat. Dari pihak Pemdes Watesjaya berharap, semoga perselisihan tersebut dapat segera diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat antara kedua belah pihak. “Jelasnya

Reporter : Toto

Editing    : Fr

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *