Pengantin Wanita Dinyatakan Meninggal, Satu Jam Sebelum Menjelang Akad Nikah, : Duka Menyelimuti Dua Keluarga.

oleh -100 views

Ilustrasi Pengantin.

TRANSMETRO.ID,- Peristiwa menghebohkan terjadi di Kelurahan Pelutan, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Rabu (30/9/2020).

Seorang calon pengantin mendadak meninggal sebelum akad nikah. ‎Momen bahagia di hari pernikahan seketika berganti duka.

Calon pengantin yang meninggal diketahui bernama Siti Finda Yuni Atiqoh, warga RT 04 RW 03 Kelurahan Pelutan. Hari itu, dia sedianya akan resmi dipersunting calon suaminya, Angsori.

Namun Tuhan berkata lain. Perempuan berusia 21 tahun itu meninggal‎ satu jam sebelum akad nikah digelar.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kelurahan Pelutan, Caryono mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB di rumah calon pengantin perempuan.

“Calon pengantin perempuan meninggal saat sedang dirias, belum sempat ijab qabul,” kata Caryono saat dihubungi Suara.com, Rabu (30/9/2020).

Menurut Caryono, sebelum meninggal, Siti ‎sempat mengeluh kelelahan dan kemudian pingsan. Keluarga kemudian membawanya ke RSUD dr Ashari, Pemalang.

“Karena pingsan tidak sadar-sadar, akhirnya dibawa ke rumah sakit‎. Tapi di rumah sakit tidak lama, dibawa pulang lagi. Itu ada yang ngomong di rumah sudah meninggal,” ujarnya.

Caryono mengatakan, saat kejadian, calon pengantin laki-laki bersama keluarganya sudah berada di kediaman Siti dan sedang bersiap-siap untuk mengucapkan ijab qabul di hadapan penghulu.

“Calon pengantin laki-laki dan keluarganya sudah di situ semua karena rencana akad nikahnya sekitar pukul 08.00,” ujarnya.

Pihak keluarga ‎kedua calon pengantin dan tamu yang hadir pun kaget dengan kejadian tersebut. Mereka menduga Siti meninggal karena kelelahan.

“Keluarga mikirnya mungkin kecapean. Tidak ada hal-hal lain. Kalau riwayat penyakit juga saya kurang tahu karena belum sempat menanyakan,” ujarnya.

Menurut‎ Caryono, setelah dibawa pulang kembali dari rumah sakit, jenazah Siti langsung dimakamkan oleh pihak keluarga di pemakaman umum desa setempat.

“Sudah dimakamkan dan tidak ada permasalahan lain,” ujar dia.

Source : suarajawatengah.com

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *