Pengaspalan Jalan Yang Salah, Akibatnya Tembok Rumah Warga Menjadi Retak.

oleh -49 views

BOGOR TRANSMETRO.ID – Jalan Raya Bogor – Sukabumi berkategori Nasional, yang di setiap harinya selalu di lintasi kendaraan kelas berat atau rendah, sehingga mengharuskan tekstur jalan tertata rapih, guna kenyamanan dan keamanan bagi penggendara.

Bahkan, dibeberapa tempat masih terdapat jalan yang bergelombang, sehingga imbasnya dapat menyebabkan kerusakan retak pada tembok rumah warga yang berada di pinggir jalan.

Salah satu rumah warga yang temboknya retak cukup parah, akibat jalan raya yang bergelombang tersebut, terdapat di km 19 jalan raya Bogor – Sukabumi, tepatnya di depan Gang Rumah Peristirahatan Bank Indonesia ( Gang Awang ) Desa MuaraJaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun oleh transmetro.id pada Rabu (07/10/20), Yeti, selaku pemilik rumah sekaligus pedagang warung kopi mengatakan, Dahulu jalan raya Bogor – Sukabumi, yang terdapat tepat di depan rumah saya tersebut cukup mulus, namun setelah ada penambahan aspal akibat ada pembangunan jembatan Pasirmuncang, yang dikerjakan pada pada bulan Juli s/d Desember 2019, jalan tersebut menjadi bergelombang.

Sampai sekarang dibiarkan begitu saja, sehingga apabila ada truk besar yang melintas, terjadi getaran yang terasa sekali getarannya, bahkan tembok rumah saya menjadi retak akibat getaran tersebut, yang lebih parah lagi atap internit rumah saya berjatuhan satu persatu akibat getaran truk yang setiap hari melintas, yang disebabkan jalan bergelombang tersebut. Sehingga saya khawatir apabila internit rumah saya tersebut jatuh mengenai kepala saya, ”ujarnya.

Yeti berharap kepada instansi pemerintah terkait, atas kelalaian pengerjaan pengaspalan jalan tersebut di perbaiki, dan tembok rumah serta internit rumah saya yang rusak juga diperbaiki. ”Jelasnya.

Reporter : Toto

Editing     : Fr

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *