FORKAM, Kejayaan Suatu Bangsa Adalah Keyakinan Pemuda.

oleh -119 views

LEBAK TRANAMSETRO.ID,-  Forum Komunikasi Antar Organisasi Maja (FORKAM), Lembaga Swadaya Masyarakat dan awak media yang ada di wilayah Kecamatan Maja Kabupaten Lebak bersatu dalam rangka membentuk struktur kepengurusan sekaligus menjalin silahturahmi antar Ormas, Lembaga dan Media. “Sabtu (03/10/20).

Penasehat FORKAM Kecamatan Maja, Abah Somad mengatakan, dibentuknya Forum Komunikasi antar ormas ini sangat penting sekali, untuk menyatukan visi misi sekaligus sebagai wadah silaturahmi antar Ormas dan Lembaga di Kecamatan Maja.

’’Ini semata-mata untuk menjalin komunikasi, interaksi dan koordinasi diantara pengurus Ormas, LSM dan Media agar selalu terjalin kebersamaan dan Solidaritas,’’jelas Somad dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN) Suganda mengatakan “Pemuda hari ini adalah pemimpin dimasa yang akan datang, oleh karena itu sebagai jati diri kita didalam berorganisasi harus mengedepankan kekeluargaan.

Lanjut Suganda ditengah tengah masyarakat yang majemuk serta hirup pikuknya kegiatan dan kesibukan kita masing masing perlu adanya suatu wadah yg menampung aspirasi serta koordinasi agar terciptanya situasi yg kondusif. “paparnya

Ketua FORKAM Terpilih Obang yang akrab di sapa Olot bertekad akan mengubah image yang baik dengan menjadikan setiap ormas memiliki jati diri, beintelektual, religius dan berinovasi sehingga dapat berkreasi membuat kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Menurutnya, keberadaan FORKAM sendiri sebetulnya ingin menciptakan kondusifitas antar Ormas agar tetap terjalin komunikasi dan hubungan baik.

“Demi menghindari ketegangan antar Ormas dan lembaga, melalui Forum ini semoga bisa menjadi contoh bagi masyarakat umumnya dan bagi Ormas dan LSM khususnya yang ada di kecamatan maja” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Opik Sadewa Tokoh Pemuda Lebak Utara mengatakan terbentuknya Forum Komunikasi Ormas dan Lembaga ini harus terprogramkan secara konsisten, sebab makna dari kondusifitas itu apabila kita lengah akan terpecah maka harus dijalin dengan adanya silaturahmi dan kebersamaan. Sehingga kedepan Ormas dan Lembaga yang tergabung dalam forum ini bisa menjadi garda terdepan baik dalam fungsi kontrol sosial maupun pemberdayaan.

’’Isu negatif yang berasal dari hoax merupakan salah satu penyebab yang dapat membuat konflik dan menimbulkan ketegangan antar ormas. untuk itu, melalui forum ini mari kita secara bersama sama menjalankan fungsi kita dalam melakukan kontrol sosial, dengan tetap mengedepankan silaturrahmi demi terciptanya kondusifitas yang sesuai harapan” Pankasnya.

Ia berharap semoga FORKAM Menjadi wadah yang dapat menciptakan Kecamatan Maja menjadi Baldatun Toyibatun Warobun Gofur.

Reporter : Muhtadin
Editing    : Fr

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *