Umi Edah(80), Lansia Ingin Memperbaiki Rumahnya Yang Nyaris Roboh Di Ciandam Kota Sukabumi

oleh -176 views

Berita TV3 Online Sukabumi.

SUKABUMIKOTA.TRANSMETRO.ID- Sungguh memprihatinkan kondisi Rumah Umi Edah (80), seorang janda tua (Lansia), Ia memerlukan perhatian serius dari pemerintah Kota Sukabumi atau juga para dermawan,

Umi Edah yang bertempat tinggal di Kampung Ciandam, RT 02. RW 06, Kelurahan Kecamatan Cibeu’reumhilir, Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

Pasca ditinggal suami 30 tahun lalu, hidup sendiri, Selain kondisi rumahnya, tidak layak huni, juga nyaris roboh dan memerlukan adanya perbaikan.

Ini memang sangat miris, jangankan untuk membangun, untuk makan sehari-hari saja sudah repot. dari informasi warga setempat rumahnya dikarena beberapa waktu lalu tertimpa hujan deras hingga mengakibatkan kerusakan tempat tinggalnya.

Menurut Umi Edh, ingin sekali dipebaiki dan ada perbaikan, jelasnya. Umi udah 80 tahun, kalau ditinggal bapak, dari sejak 30 tahun lalu,

Tambahnya, rasanya ingin membangun rumah tetapi uang dari mana atuh, jelas dengan menggunakan bahasa daerah, kalau harapan dari perintah memang ada, dan ingin diperbaiki jelasnya.

Sepertinya, Ia juga berkeinginan hidup lebih baik, seperti orang lain, namun dengan usianya yang sudah menjelang 1 abad, ada daya dengan kondisi badannya yang telah renta

Apalagi saat terjadi hujan yang cukup deras, rumah dah pada rusak, ia pun ingin memperbaiki, namun kondisi keuangan sudah tak mampu lagi, yang penting bisa makan saja sudah ia syukuri.

untuk itu ia berharap kepada para dermawan dan pemerintah daerah, semoga mereka ada perhatiannya bagi para lansia, terutama Umi Edah. Yang kondisinya saat dah sudah tua renta alias Jompo.

Seperti berita TV3 Online berikut dibawah ini.

Reporter Hadi Haryono

Editing Fajar Giasa

 

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *