153 Warga Terdampak COVID-19 Di Desa Tonjong Dapat Bantuan BLT DD

oleh -216 views

Desa Tonjong Realisasi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III (Juli – September tahun 2020.

Sukabumi. transmetro.id Selasa, 24 Nopember 2020. Laporan, Sopandi

PALABUHANRATU. – Realisasi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III (Juli – September tahun 2020. Telah di distribusikan kepada 153 warga terdampak COVID-19 di Desa Tonjong Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi,Selasa (24/11/20).

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 3M secara ketat. Yaitu setiap penerima diwajibkan mengenakan masker,mencuci tangan dan menjaga jarak tempat duduk,secara prosedur telah dilaksanakan aparat Pemerintah Desa Tonjong.

Bahkan Kepala Desa Tonjong,Herman Jaya Kusumah,sebelum menyalurkan bantuan, memberikan arahan kepada warga.

Untuk membiasakan dan melaksanakan protokol kesehatan secara rutin. Disamping itu, melakukan upaya Pembiasaan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungannya masing- masing.

“Kami tekankan kepada seluruh warga yang hadir,agar melaksanakan protokol kesehatan berupa 3M dan PHBS,” tegasnya.

Mengingat Pandemi COVID-19 masih belum tertanggulangi dengan baik sampai sekarang,kita harus tetap waspada dengan melaksanakan gerakan 3 M tersebut, ajaknya.

Terkait dampak Pandemi COVID-19 ini, dapat di rasakan secara langsung oleh warga masyarakat bawah. Salah satunya dampak ekonomi berupa menurunnya daya beli masyarakat,akibat menurun atau hilangnya pendapatan.

Hal ini dikeluhkan sejumlah warga terdampak COVID-19 di Desa Tonjong. Sebagai mana di sampaikan Mak Isun (60) warga Buni Asih.

Menurutnya, akibat dari mewabahnya COVID-19 berkepanjangan,dampaknya sangat terasa sekali bagi warga masyarakat kecil di perdesaan.

” Kami sangat merasakan dampaknya,” ungkap Mak Isun. Lebih lanjut menuturkan, dengan adanya bantuan ini,kami merasa sangat terbantu sekali,imbuhnya.

Halsenada diamini pula Mak Cucu (55) warga Ciseupan dan sejumlah warga terdampak lainnya yang hadir.

Hadir dalam penyaluran BLT DD tahap III tahun 2020 di Desa Tonjong,Kepala Desa Tonjong beserta seluruh staf,Babinsa, Babinkamtibmas dan warga penerima manfaat.

Dalampelaksanaannya berjalan tertib dan seluruh warga penerima manfaat melaksanakan protokol kesehatannya dengan penuh kesadaran.

Editing : Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *