Dua Kelompok Ormas yang Bentrok di Sukabumi Akhirnya Berdamai

oleh -80 views

SUKABUMI.TRANSMETRO – Dua kelompok massa yang sempat terlibat bentrok pada Minggu (1/11) sore, akhirnya didamaikan polisi. Perdamaian berlangsung di Gedung Negara Pendopo Kabupaten Sukabumi, pucuk pimpinan dari Sapu Jagat dan Ormas BPPKB saling berpelukan usai menandatangani kesepakatan damai.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengungkap perdamaian antara kedua belah pihak terjadi usai Forkopimda Kota dan Kabupaten Sukabumi menggelar rapat koordinasi penanggulangan dan penyelesaian konflik kedua organisasi masyarakat.

“Alhamdulillah, rapat hari ini didukung dan mendapat doa dari para alim ulama yang berada di kota dan Kabupaten Sukabumi, tokoh masyarakat hingga kedua belah pihak setelah kami melaksanakan rapat dan hasilnya ada kesepakatan antar kedua belah pihak baik Ormas BPPKB dan paguyuban Sapu Jagat saat ini, alhamdulillah sudah islah,” kata Sumarni kepada awak media, Senin (2/11/2020)

Meskipun sudah ada kesepakatan damai, kepolisian tetap akan melakukan penegakan hukum terkait jatuhnya korban buntut dari pertikaian yang terjadi pada sore kemarin. Ada 4 orang korban yang mengalami luka-luka dan sudah mendapat penanganan medis.

“Itu akan menjadi fakta penyidikan nantinya dan tentu para pihak yang dapat dimintai pertanggungjawaban pidana akan kami minta pertanggujawaban pidananya,” jelas Sumarni.seperti yang dilansir news.detik.com

Meskipun belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka pasca bentrokan yang terjadi. Sumarni memastikan saat ini sudah mengantongi identitas pelaku.

“Masih melakukan pemeriksaan para saksi, kemudian Kepolisian Polres Sukabumi Kota masih mencari pelaku dibalik aksi bentrokan tersebut, tapi kami sudah mengantongi identitas pelaku,” pungkas. news.detik.com

Lin

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *