IPSI Purbakala emban Amanat Guru Besar Budayakan Warisan Leluhur

oleh -89 views

TANGSEL.TRANSMETRO.ID. Perguruan Silat (PS) Purbakala yang tergabung di Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dibawah naungan “Putera Betawi” mengemban amanat Guru Besar Almarhum M.Nawawi untuk terus melestarikan budaya bangsa,

Khususnya Pencak Silat aliran betawi yakni “BEKSI” yang beralamat di jln. Ciputat Raya Gg. Sarmili Keb. Lama Jakarta Selatan, terus konsisten melanjutkan perjuangan guru besar.

Madrois yang akrab disebut Bang Rois Pelatih senior bertutur, Purbakala harus terus maju dan besar. Kita teruskan perjuangan almarhum dengan kita besarkan PS. Purbakala.

Semangat terus mengajar, melatih anak-anak muda untuk mau belajar dan cinta kepada seni budaya betawi khususnya Beksi.

Bang Rois juga menambahkan jangan bosan dan lelah dalam melatih, ingat Pesan Guru besar ” Bangsa yang besar, bangsa yang menghargai budaya leluhurnya.

Anak tunggal pewaris PS. Purbakala, yang akrab di sapa Bang Jamil, turut bicara, “Mari kawan-kawan Pelatih, jangan lelah untuk berbakti kepada Negeri kita, besarkan PS. Purbakala.

Purbala kita membesarkan Nama Indonesia, mempertahankan dan melestarikan budaya Indonesia menjadi Tanggung jawab kita semua sebagai Penerus bangsa ini” Ucapnya.

“Jadilah Pemuda yang bisa berbuat untuk bangsa ini, bukan Pemuda yang menuntut apa yang bangsa sdh diberikan kepada kita”

PS. Purbakala mempunyai cabang – cabang seperti di SD Maroko Radio Dalam, SMP YPUI Jaksel, Cabang Radio dalam, Cabang Pamulang Tangsel, Cabang Kampung Dukuh, Cabang Cendrawasih, Cabang Tebet.

Reporter    :  Shoimul.

Editing.     :  Frans Hp.

 

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *