Mushala Ambruk di Sukabumi, Tidak Ada Korban Jiwa

oleh -38 views

Peristiwa tersebut diketahui setelah muncul video berdurasi 1.49 menit yang tersebar di aplikasi perpesanan. “Astagfirullahaladzim kayak gempa barusan,” suara pria yang diduga perekam video, sebagaimana dilihat detikcom, Jumat (06/11/2020).

Musala itu berada di Jalan Sasagaran, Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi. Lokasi musala memang berhadapan langsung dengan Polsek Kebonpedes.

Camat Kecamatan Kebon Pedes Ali Iskandar mengatakan ambruknya musala itu berlangsung sebelum warga salat Jumat atau sekitar pukul 11.00 WIB. “Warga dan anggota Polsek Kebonpedes saat ini mengevakuasi bangunan itu dan mengamankan barang yang masih bisa diselamatkan,” kata Ali kepada wartawan.

Ali menduga ambruknya bangunan itu akibat konstruksi beton tidak kuat menahan beban. Musala itu sengaja dibuat sejajar dengan jalan raya meskipun sebagian posisi bangunan berada di atas tebing.

“Sudah lama pembangunannya karena ada donatur dari orang Timur Tengah. Memang bangunan itu dibuat seperti terapung agar sejajar dengan jalan raya. Beton penopang bangunan itu diduga tidak kuat menahan beban, sehingga ambruk. Salah satunya faktor usia juga,” tutur Ali.

Musala berukuran 6×6 meter persegi itu setiap hari digunakan untuk beribadah hingga pengajian anak- anak. Sewaktu kejadian ambruk itu tidak ada aktivitas di musala.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya saja seluruh barang-barang rusak tertimpa bangunan,” ujar Ali.

Mlk

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *