Babinsa Kelurahan Palabuhanratu Terus Perang Melawan COVID-19

oleh -72 views

PALABUHANRATU,TRANSMETRO,-Untuk menekan penyebaran virus Corona 19, yang sampai saat ini masih belum bisa dilaksanakan dengan maksimal. karena belum adamya obat atau vaksin yang bisa menangkal virus yang berbahaya tersebut.

Kelurahan Palabuhanratu yang di inisiasi, Lurah, Babinsa dan Babinmas, di samping melaksanakan himbauan kepada warganya untuk senantiasa menjaga diri dan orang sekitarnya.

Dengan disiplin dalam kegiatan memperhatikan protokol Covid 3 M ( Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak).

Juga melibatkan para Ustad dan DKM Mesjid untuk setiap saat dalam Kegiatan Keagamaan menyampaikan tentang bahaya wabah ini dan cara tindakan mencegahnya.

Akhir-akhir ini Palabuhanratu sebagai daerah tujuan wisata, banyak di kunjungi wisatawan lokal ataupun pendatang, hal ini dapat menjadikan media penyebaran covid 19.

Guna mengantisipasi hal tersebut Lurah, Babinsa dan Babinmas serta aparatur lainnya menggalakkan kembali penyemprotan dengan Disinfektan pada tempat- tempat publik yang sering di datangi orang banyak.

Pelda Dodi Syawal, sebagai Babinsa Kelurahan Palabuhanratu, senantiasa aktif dan memotivasi kepada semua elemen masyarakatnya untuk ikut serta dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19.

Karena tanpa ada partisipasi dan kesadaran dari masyarakat keseluruhan, apa yang sudah Kami kerjakan ini tidak berarti apa-apa.

Lebih lanjut dikatakan,Pelda Dodi, “jangan pernah bosan dan berhenti untuk senantiasa melakukan kegiatan pencegahan ini,jangan meremehkan virus yang mudah sekali penyebarannya dan dapat mematikan.”

Biasakan untuk melakukan Kebiasaan Baru ( New Normal ) sesuai himbauan pemerintah dengan disiplin. Sehingga aktifitas dapat berjalan dengan baik dan lancar, terhindar dari covid. Mari kita saling menjaga dan melindungi pungkas nya.

Reporter : Sopandi

Editor : Frans Hp

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *