Upaya Pemda Dalam Mengedukasi Tentang Bahaya Covied Masih Belum Maksimal

oleh -75 views

Imad Humaedi : Upaya Pemda Dalam Mengedukasi Masyarakat Tentang Bahaya Covied Masih Belum Maksimal

Lebak, 16 Nopember 2020. Laporan M Nasrulloh/KH Aldin.

LEBAK.TRANSMETRO.-Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak Komisi III Imad Humaedi berpendapat bahwa upaya pemerintah daerah dalam rangka mengedukasi dan mensosialisasikan tentang bahaya Covied-19 bagi masyarakat dinilai belum maksimal.

Hal ini disampaikan saat di minta tanggapannya terkait Himbauan pemerintah tentang keta’atan terhadap Protokol kesehatan di Kabupaten Lebak, oleh pihak media di kantor Loka Bina Karya di Jl. Pajajaran Ona Rangkas Bitung Kabupaten Lebak Propinsi Banten pada Senin (16/11/20).

Dewan komisi III secara intens berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Gugus tugas Covied-19, kami sering menyampaikan di setiap pertemuan dengan masyarakat untuk melakukan himbauan pemerintah menggunakan masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak (3M) serta pola hidup sehat, hanya saja kendalanya dari Pemerintah daerah nya belum maksimal menyampaikan ajakan, seruan tentang bahaya Covied bagi masyarakat ” Ucapnya

Seharusnya Satpol PP sudah bisa menerapkan sanksi bagi pelanggar, karena kami sudah menetapkan Perda Covied No 30 tahun 2020 sebulan ke belakang, tegasnya.

Hanya saja lanjut Imad, “kami cukup maklum karena keterbatasan anggaran, waktu dan lain sebagainya. selain dari penanganan covied pemerintah juga memikirkan hal lain untuk kebutuhan masyarakat supaya tidak terabaikan”

Kendatipun demikian Pemkab sudah menyiapkan ratusan ribu masker dan sanitizer yang akan di distribusikan ke Desa – desa melalui Dinas Kesehatan dalam hal ini puskesmas setempat. paparnya.

Ia pun berharap, selain tugas pemerintah dalam memberikan himbauan, harusnya di bantu oleh para tokoh agama, tokoh perempuan, Ormas dan seluruh elemen masyarakat sehingga dapat memutus mata rantai covied 19 dengan cepat.

(Biro Lebak)

Editing : Frans Hp

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *