Minimalisir Penyebaran,Satgas COVID-19 Palabuhanratu Giatkan Operasi Disiplin di Pusat Kerumunan

oleh -61 views

PALABUHANRATU.SUKABUMI.-Covid 19 Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, melakukan Operasi pendisiplinan. Guna menekan dan meminimalisir angka penyebaran Covid -19.

Tidak bosan-bosannya melaksanakan operasi pendisiplinan kepada masyarakat yang berada di ruang publik, tempat wisata Pasar yang setiap hari di datangi banyak orang.

Giat apel kali ini di ambil langsung oleh Danramil 2202/Palabuhanratu kapten inf Budi Hp. di hadiri Camat Palabuhanratu, Wakapolsek dan Kepala Puskesmas palabuhanratu.

Menurut Danramil 2202/Palabuhanratu, menjelaskan. Dalam Kegiatan ini melibatkan personil 28 orang terdiri dari, Koramil 2202/ Palabuhanratu sebanyak 6 orang,Polsek 4 orang, Satpol PP Kabupaten 10 orang, Satpol PP Kecamatan 5 orang,Puskesmas 3 orang.

Adapun untuk sasaran operasi hari ini Terminal Palabuhanratu dengan di bantu Kepala Terminal. Anggotanya Tim Melaksanakan pengecekan terhadap penumpang,Sopir dan penjual makanan yang ada di sekitar Terminal.

Kemudian di himbau untuk senantiasa menjalankan Protokol Covid-19. Dari Terminal Kita langsung menyusuri Pedagang sepanjang jalan Terminal menuju pasar Semi Modern Palabuhanratu, untuk pengecekan pedagang dan Tukang Ojek. masih kita dapati masyarakat yang kurang sadar terhadap pemakaian masker.

Masuk di areal pasar moderen palabuhan ratu Kepala pasar dan staf langsung bergabung dengan Satgas Covid- 19 kecamatan Palabuhanratu.

Disamping menghimbau lewat pengeras suara kepala pasar juga membawa persediaan masker 200 Buah,untuk kami bagikan kepada pengunjung Pasar. Pedagang dan penjunjung sudah banyak yang mengenakan masker namun masih kita dapati pengunjung yg tidak mengenakan.bagi mereka kita bagikan masker.

Kegiatan langsung di lanjutkan ke kawasan Pantai wisata Citepus di masjid Al-Istiqomah,Hotel Augusta dan Ruang terbuka Hijau depan Balai Desa Citepus.

Di Tempat wisata Citepus pada umumnya mereka membawa masker, namun masih ada yang tidak di pakai.

Dengan sering kita melaksanakan kegiatan seperti ini secara bersama sama,menunjukan kapada masyarakat keseriusan kita untuk menekan angka penyebaran di wilayah kami.

Diharapkan masyarakat sadar dan membantu melindungi diri dan keluarganya dari wabah cavid 19.
Dengan kesadaran dan bantuaan dari semua pihak Insyaa Allah, di Palabuhanratu dapat menekan penyebaran covid 19 yang sampai saat ini belum dapat terkendali dengan baik, tegasnya.

Reporter : Sopandi

Editing    : Frans Hp

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *