Disdukcapil Kab.Lebak, Tingkatkan Pelayanan Dimasa Pandemic

oleh -30 views

Disdukcapil tingkat kan pelayanan di masa pandemic

Transmetro.id -16 November 2020. Laporan M Nasrallah.

LEBAK.TRANSMETRO.-Dalam rangka meningkatkan pelayanan Adminduk dimasa Pandemic, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil secara mobile melakukan jemput bola ke tiap desa yang nilai capaiannya masih rendah.

Hal itu di sampai kan kepala Dinas DUKCAPIL Kabupaten Lebak H Ujang Bahrudin di ruang kerja nya pada senin (16/11/20).

Hari ini kami melakukan pelayanan pendaftaran Akte kelahiran di Desa Pajagan dan penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) di Kecamatan Maja, ada sekitar 2500 KIA yang kami serahkan ke kecamatan Maja yang identik perhari ini.ucapnya.

“Kita secara mobile memberikan pelayanan di hari selasa dan jum’at yang kami khususkan untuk pelayanan KTP. sehingga capaian perhari ini sudah sekitar 99 persen warga usia wajib KTP sudah di realisasikan ,dan insya Allah hari sabtu dan minggu akan melaksanakannya di kecamatan Cibeber.” paparnya.

Saat di tanya terkait pelayanan pasca covied, ia mengatakan bahwa Dukcapil tidak melayani pelayanan tatap muka .

” Kami tidak melakukan pelayanan tatap muka.kami sudah membuka pelayanan secara online baik itu melalui website atau whast ap dan setelah selesai kami kirim melalui COD atau perusahaaan jasa pengiriman barang.” Ujarnya.

Ia pun menambahkan “dalam mensosialisasikan program kita melalui surat resmi ke pihak Kecamatan dan Desa serta pemberitaan di berbagai media termasuk spanduk . Terkait masyarakat yang masih datang ke kantor kami mungkin mereka tidak membaca atau mendengar siaran di Radio.”

Namun karena dari segi anggaran, sarana dan prasarana yang terbatas kami masih banyak menemukan kesulitan dalam pelaksanaan program kerja.

“Adminduk merupakan kebutuhan dasar masyarakat, maka saya berharap kepada pemerintah pusat dan daerah agar lebih mendapat perhatian dari segi anggaran,pungkasnya.

Biro Lebak. (M Nasrallah/KH Aldin)

Editing Frans H 

 

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *