KPU Menggelar Acara Simulasi proses pemungutan dan penghitungan suara dimasa pandemic

oleh -52 views

Serang. Sabtu, 21 Nopember 2020, Laporan : Muhtadin,. (Biro, Nasrallah/KH Aldin)

SERANG,TRANSMETRO,-Dalam mempersiapkan Pilkada serentak bulan Desember, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar acara simulasi proses pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan sirekap ditingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Sabtu (21/11/20).

Simulasi yang dilaksanakan halaman di Kantor Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang Propinsi Banten ini bertujuan,dalam pemilihan serentak dimasa Pandemic Covied 19, agar tetap mengikuti protokol kesehatan.

Anggota KPU RI Evi Novita Ginting Manik mengatakan “Pelaksanaan simulasi ini sangat penting untuk mendata hasil rekap secara on line untuk mempercepat proses laporan penghitungan suara pasangan Cabup dan Cawabup,”ungkapnya.

Lebih lanjut kata Evi “Ada Seratus Lima Puluh Tujuh (157) Kabupaten /Kota yang mengikuti simulasi pada hari ini secara serentak di wilayah nya masing – masing”.

“Untuk penghitungan daerah yang tempatnya sulit jaringan internet, kami memfasilitasi dengan cara manual”, terangnya

Masih kata Evi “Simulasi ini sangat penting untuk di publikasikan oleh teman – teman media, agar masyarakat tahu dan mengerti dan bisa datang ke TPS untuk menentukan hal pilihnya “

Turut hadir pula KPUD Tanggerang, KPUD Lebak, KPU Kabupaten Serang, Wakapolres Serang, Koramil Kopo, Camat Jawilan beserta jajaran muspika dan PPK se Kabupaten Serang.

Redaktur Frans Hp

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *