2 Anak Rumsiah Sakit Parah, “Karangtaruna, BPD dan Pemdes Gelar Penanggulangan Dana

oleh -422 views

Miris Rumsiah Janda Tua, harus menanggung kedua Anaknya yang Sakit parah.

Lebak. transmetro.id, 27 Nopember 2020. Laporan, Muhtadin. (Biro Lebak. M Nasrullah/KH Aldin)

MAJA.-Sungguh malang nasib Rumsiah (60), warga Kampung Sangiang RT 002/001 Desa Pasirkecapi, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Ironisnya Janda tua ini, mana harus menanggung beban pengobatan kedua anaknya yang sedang menderita sakit parah menahun dan penderita Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), sementara Ia sendiri kondisi kurang mampu.

Yang akhirnya, Karang Taruna Kecamatan Maja bekerja sama dengan Pemerintahan Desa, BPD, Pasirkacapi menggelar kegiatan Bantuan Sosial (Baksos), dengan melakukan penggalangan dana pada Hari Jumat (27/11/20). di Kantor desanya dari sejak pukul, 14.00 s/d 17.00 WIB.

Menurut Ketua Karang Taruna Endin Bek, kepada transmetro.id, menyampaikan,” Dalam kegiatan ini, ialah untuk membantu biaya pengobatan keluarga Rumsiah warga Sangiang RT 002/001.

Sebab kedua orang anaknya menderita sakit parah dan membutuhkan pengobatan yang serius, Ujarnya.

Anak pertama bernama Jana (32) menderita penyakit parah dan sudah setahun ini hanya terbaring lemas di kasur, sedangkan adiknya bernama Rohmatulloh (22) sejak seminggu terakhir menderita gangguan jiwa (ODGJ) dan sering mengamuk sehingga meresahkan warga”.

Lebih lanjut Anggota BPD, H. Nurjaman menambahkan, “Dalam aksi penggalangan dana ini, kami lakukan untuk meringankan beban biaya berobat kedua anaknya.

Walaupun hasilnya tidak seberapa, mudah mudahan dapat bermanfaat bagi yang bersangkutan”.

Badrudin, sekretaris Desa setempat, Ia sangat menyambut baik langkah Karang Taruna dan BPD, yang mana mereka melakukan kegiatan penggalangan dana ini.

“Janda tua ini, adalah salah seorang warga kami dari golongan kurang mampu, statusnya janda dengan mata pencaharian sehari hari berjualan kupat pecel keliling kampung”.ucapnya.

“Kami dari pemerintah desa bersama TKSK Kecamatan Maja sudah melakukan beberapa upaya untuk membantu dan sudah melakukan kunjungan ke rumahnya untuk mengetahui secara langsung permasalahannya”.

“Dengan adanya dukungan moril dari Karang Taruna dan BPD ini, kami sangat bersyukur karena ini sudah menjadi tanggungjawab kita bersama sebagai perwujudan kesetiakawanan sosial”, tutup badrudin.

Penggalangan dana yang dilaksanakan pada saat pembagian BST Desa Pasirkecapi di ikuti oleh Karang Taruna, Anggota BPD dan Perangkat Desa Pasirkecapi berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 446.000.- dan langsung diserahkan kepada keluarga Rumsiah”Pungkasnya

Editing Frans Hp.

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *