Pemkot Sukabumi Himbau Terapkan Protokol Kesehatan Dengan 3 M

oleh -198 views

Asda Pemkot Sukabumi, Iskandar, “Ingat Pesan Ibu, 3 M Harus Diterapkan, Mamakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak.

Sukabumi, Transmetro.id, 27 Nopember 2020, Laporan, Linda Herlina, Teddy Permatadinata.

PEMKOT.SUKABUMI,+Pemerintahan Kota (Pemkot) Sukabumi, Provinsi Jawa Barat melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Sukabumi, Hendri Iman Hermansyah S.STP, yang disampaikan, Asisten Administrasi (Asda), Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Iskandar S.Ip, menyampaikan, terkait Pelayanan Hubungan Masyarakat Kota Sukabumi dalam masa Pendemik Covid-19. Jelasnya Kepada transmetro.id Jum’at (27/11/20) Kemarin.

Iskandar menghimbau Kepada seluruh warga Kota Sukabumi, bahwa disaat ini dalam kondisi Pandemik, terkait Pemerintahan tetap berjalan seperti biasa dengan menekankan kepada
Protokol Kesehatan yang harus diterapkan secara maksimal baik
dilingkungan Pemerintahan Daerah, dilingkungan Sekretariat Daerah
maupun dilingkungan kantor Dinas, badan atau lembaga yang ada
dibawah naungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Lebih lanjut dikatakan Iskandar, walaupun ada beberapa Kantor Dinas atau lembaga itu kita buat secara bergilir dan itu sesuai dengan arahan dan petunjuk Bapak Sekretariat Daerah Kota Sukabumi dan kita juga coba untuk mengeliminisir memutus rantai Covid-19.

Karena beberapa karyawan dan karyawati usia lanjut itu dibuat secara bergilir. dan terus pelayanan diupayakan secara during apabila dimungkinkan.

Seperti pelayanan-pelayanan Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukapil) dimana setiap harinya itu luar biasa kalau kondisi normal.

Tetapi saat pandemik ini kita coba untuk pelayanan dilakukan secara during. dan Alhamdulillah itu di support juga oleh temen-teman Disdukcapil baik Sumbar Daya Manusia (SDM) maupun teknologinya.

jadi masyarakat tidak begitu kesulitan la
dalam proses penyesuain pelayanan semuanya dapat berjalan dengan
baik terkait pelayanan dokumen kependudukan.

Juga pelayanan-pelayanan ditempat lain seperti di Dinas Tenaga kerja
(Disnaker) yang bertemu langsung dengan masyarakat, Insya Allah Karyawan-karyawati yang membutuhkan Kartu Kuning atau
Surat Keterangan untuk mendapatkan kerja dan itu juga untuk mencoba sedapat mungkin tidak bertemu muka. maka jadi melalui during dalam proses pelayanannya.

Iskandar juga menambahkan, Pemerintahan berjalan seperti biasa dan tetap menerapkan disiplin yang sangat tinggi pada protokol kesehatan secara maximal dan ingin memunculkan image, bahwa pada kondisi ini pemerintahan Kota Sukabumi tetap ada.

Pemkot Sukabumi memberikan yang tebaik untuk masyarakat. kata Assisten Administrasi Daerah, Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya pada kesempatan ini mencoba kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin tinggi,

“Seperti Pesan Ibu” Terapkan Protokol kesehatan yang utama adalah menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumuman, mencuci tangan jelasnya.

setelah aktivitas ini terus kita serukan kepada masyarakat, sehingga tumbuh  kesadaran masyarakat diera normalitas yang baru, walaupun kondisinya  mungkin sudah semakin membaik. Tetap Pesan Ibu kita terapkan. Pungkasnya.

Editing, Frans Hp.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *