Para Pengusaha UMKM Ikuti Workshop Agar Mampu Bersaing di Era Digital

oleh -46 views
  1. SUKABUMI.-TRANSMETRO.-Pengelola situs pasar sukabumi.com bekerjasama dengan para pengusaha UMKM serta Bank Mandiri melaksanakan workshop untuk para pengusaha UMKM, agar dapat bersaing di era digital.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 17 November 2020, bertempat di Bank Mandiri.

Ketua Tim Pendamping UMKM, Fuji Sri Rahayu, menjelaskan bahwa kegiatan workshop UMKM ini dilaksanakan selama 2 hari.

Pada workshop ini, para peserta akan diberikan wawasan mengenai branding produk, pemanfaatan smartphone, serta mengenai transaksi digital.

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, dalam sambutannya ketika membuka kegiatan tersebut menandaskan bahwa, pandemi covid – 19 mengajarkan banyak hal, diantaranya pola pemasaran produk UMKM yang sebelumnya bersifat offline, kini harus beralih kepada sistem online.

Wali Kota juga menyatakan bahwa ada 3 hal yang harus dilakukan oleh para pengusaha UMKM disaat pandemi covid – 19, yaitu reorientasi produk, rehabilitasi produk, serta melakukan pengembangan produk.

Ia menegaskan dalam upaya mendukung UMKM agar mampu bertahan melewati pandemi, Pemerintah Kota Sukabumi telah membuka pendaftaran penyuluhan keamanan pangan bagi pengusaha industri rumah tangga untuk mendapatkan izin edar P-IRT.

Inf/Kta/Linda H

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *