Terpilih Aklamasi, Asep “Avhes” Solihin Jadi Ketua PWI Kabupaten Sukabumi 2020-2023

oleh -70 views

transmetro.id, Kamis (19/11/2020). laporan, Sopandi.

SUKABUMI, TRANSMETRO – Konferensi PWI Kabupaten Sukabumi menunjuk Asep Solihin sebagai ketua PWI Kabupaten Sukabumi masa bakti 2020-2023. Konferensi tersebut digelar di Gedung Pendopo Sukabumi, Kamis (19/11/20).

Asep Solihin atau akrab disapa Kang Avhes sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris PWI Kabupaten Sukabumi masa bakti 2017-2020.

Konferensi pemilihan Ketua PWI Kabupaten Sukabumi dibuka secara langsung oleh Pjs Bupati Sukabumi R Gani Muhamad dan dihadiri oleh anggota PWI Kabupaten serta tamu undangan dari perwakilan PWI Provinsi Jawa Barat, PWI Kota Sukabumi, PWI Kabupaten Cianjur serta jajaran Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati Sukabumi menekankan pentingnya insan pers untuk meluruskan berita yang beredar, di mana hari ini semua orang bisa menuliskan berita di sosial media masing-masing.

Sementara itu Ketua PWI terpilih, Asep Solihin dalam program kerja tiga tahun ke depan memiliki dalam delapan poin program kerja.
“Delapan program kerja ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemampuan dalam jurnalistik anggota PWI Kabupaten Sukabumi kedepannya,” katanya.

Adapun delapan program kerja tersebut adalah penataan sekretariat PWI Kabupaten Sukabumi, membentuk struktur kepengurusan PWI Peduli, membentuk struktur kepengurusan IPWI, menyelenggaraan diklat dan bengkel uji kompetensi, meningkatkan profesionalitas anggota melalui uji kompetensi, meningkatkan daya saing bisnis koperasi PWI untuk kesejahteraan anggota PWI.

Berikutnya meningkatkan hubungan komunikasi dengan instansi pemerintah dan swasta serta yang terakhir melakukan perlindungan hukum produk jurnalistik karya anggota PWI Kabupaten Sukabumi,pungkasnya.

Reporter : Sopandi
Editing : Frans Hp

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *