Basarnas, Kami Menerjunkan 17 Personil dan Dua Kapal Untuk Pencarian

oleh -90 views

Kami pun menyisir di wilayah perairan Cibangban dan salah satu target hari ini, kami menerjunkan anggota sebanyak 17 personil dan dua kapal tapi hasilnya masih nihil.

Sukabumi, transmetro.id, Kamis, 03 Desember 2020, Laporan Tatang.

PALABUHANRATU.-Sudah hari kelima Tim Basarnas Kabupaten Sukabumi melakukan pencarian di sekitar pantai Citepus, Cibangban.dan sampai ke sekitaran wilayah perairan Banten belum membuahkan hasil.kamis.(03/12/2020)

Dantim SAR Suryo mengatakan, yang menjadi kendalanya adalah cuaca dan gelombang arus yang tinggi di tengah hingga menyulitkan tim bergerak,
Kami mengembangkan info ke para nelaya di sekitar perairan untuk mengumpulkan info,tapi sampai saat ini untuk tanda dan info terbaru dari nelayan belom masuk.

Kami pun menyisir di wilayah perairan Cibangban dan salah satu target hari ini, kami menerjunkan anggota sebanyak 17 personil dan dua kapal tapi hasilnya masih nihil.

Suryo pun berharap semoga pihak keluarga sabar menunggu informasi yang akurat dari tim kami .
Dan berharap doanya agar jasad korban segera di temukan.pungkasnya

Ketika di temui awak media,bapa.H.Nurdin salah satu dari pihak keluarga mengatakan,”kami berharap agar jasad korban dapat di temukan dan untuk semua stickhorder dari Basarnas,SAR agar bisa bekerja maksimal sesuai S.O.P yang telah di tetapkan oleh pusat jangan sampai mereka bekerja tidak sesuai S.O.P sehingga penanganannya seolah olah lambat dan kurang sigap,tapi alhamdulilah team Basarnas menanganinya dengan S.O.P.

“Lanjutnya, mungkin instansi lain atau pemerintah harus mengevaluasi dengan cara fasilitas peralatan untuk mencari korban bila urgent tidak hanya perahu karet,tapi harus ada juga fasilitas yang lebih di persiapkan untuk pencarian yaitu memakai helikopter dengan patroli pencarian melalui pantauan udara,”ungkap, Nurdin.

Editing, Frans Hp

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *