Walikota Sukabumi Secara Resmi Lucurkan Pasar Mitra Tani,

oleh -66 views

 

Pasar Tani, Salah Satu Solusi Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Sukabumi, 04 Desember, 2020, transmetro.id, smbr: hms/infktskbm.

PEMKOT,-Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, secara resmi meluncurkan Pasar Mitra Tani dan Diversifikasi Pangan, pada hari Jumat, 4 Desember 2020, di STA Bungbulang. Hadir pada peluncuran tersebut diantaranya, Ketua TP – PKK Kota Sukabumi, Rektor IPB, dan Ketua Ikatan Alumni IPB.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan, dalam laporannya menjelaskan bahwa Pasar Mitra Tani dikelola oleh alumni IPB dan berada dibawah binaan DKP3 Kota Sukabumi. Pasar Mitra Tani yang menghadirkan kemudahan dalam berbelanja produk pertanian dan olahan UKM secara online, telah menjalani uji operasional sejak bulan September dan untuk mendukung operasionalnya telah memiliki armada pengiriman barang.

Baca Juga  Sektor Transportasi Menjadi Prioritas Musrenbang Kecamatan Gunung Puyuh

Wali Kota Sukabumi dalam sambutannya saat peresmian mengatakan bahwa kehadiran Pasar Mitra Tani merupakan salah satu wujud dukungan terhadap peningkatan kesejahteraan para petani dan pengusaha lokal. Diharapkan dengan hadirnya Pasar Mitra Tani yang dapat diakses di situs pasarmitratani.com dan juga memiliki toko di STA Bungbulang , dapat mengatasi selisih harga antara harga petani dan harga pasar, mempersingkat distribusi, serta menjadi salah satu solusi dalam penanggulangan pandemi covid – 19.

Adapun mengenai diversifikasi pangan, Wali Kota mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah mengingatkan kepada setiap daerah, kemungkinan terjadinya krisis pangan pada tahun 2021. Oleh karena itu, diversifikasi pangan dibutuhkan agar menghilangkan ketergantungan konsumsi beras, sebagai salah satu antisipasi seandainya krisis pangan terjadi.

Baca Juga  Pelanggar Diberikan Masker Saat Operasi PPKM Mikro di Caringin

Editing, Frans Hp

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *