Tagana Lebak Berjibaku Evakuasi Korban Banjir

oleh -254 views

Lebak,Minggu, 06 Desember 2020, transmetro.id, Amang (Biro Lebak, M. Nasrullah/KH.Aldin)

LEBAK.BANTEN. Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Lebak berjibaku siang-malam bantu warga terdampak banjir, yang melanda beberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten Lebak, Tagana menerjunkan ke lokasi untuk membantu korban bencana banjir di Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak Minggu, (6/12/20).

Bencana banjir terjadi akibat luapan sungai Ciberang dan Ciujung menggenangi wilayah yang dilewati aliran sungai akibat dari intensitas curah hujan yang tinggi.

Ketua Tagana Lebak Iwan Hermawansyah langsung menerjunkan personil ke Lokasi banjir.

“Setelah kami mendapat Laporan Bencana Banjir yang terjadi dari Kecamatan-kecamatan, Kami langsung menerjunkan relawan,” katanya.

“Dengan dilengkapi kelengkapan siaga bencana banjir (Perahu, tandu, pelampung dan lainnya) untuk mengevakuasi korban dan membantu membersihkan peralatan rumah tangga yang kotor akibat air yang menggenangi rumah warga,” ujarnya.

“Selain itu, kami juga mendirikan dapur umum dan memberikan bantuan sembako dan mie instan bagi korban bencana banjir yang diberikan secara langsung,”

tambah Iwan menambahkan situasi saat ini Banjir sudah surut. “Namun kami menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap waspada dan terus memantau ketinggian aliran sungai, mengingat di lokasi intensitas hujan masih tinggi. Pungkasnya.

Editing, Frans Hp/Tatang S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *