Kepemimpinan Adalah Kekuasaan Yang Berada Digenggaman Allah SWT.

oleh -109 views

Jabatan dan kedudukan kepada orang yang dikehendakiNya dan Allah SWT pula yang mencabutNya sesuai dengan kehendakNya

Redaksi, Selasa, 08 Desember 2020. ditulis Oleh Teddy Permatadinata (Pimred transmetro.id)

Bismillahirrahmaanirrahim, Assalamualaikum Wb, ‘Al-quran mengajarkan kepada umat Islam bahwa konsep kepemimpinan adalah kekuasaan yang berada di genggaman Allah SWT.

Seperti yang tercantum dalam Q.S Al-Imron Ayat 26 Allah SWT, yang memberikan jabatan dan kedudukan kepada orang yang dikehendakiNya dan Allah SWT pula yang mencabutNya sesuai dengan kehendakNya.

Keyakinan kita pada hakekatnya, yang menetapkan itu Allah SWT yang Maha Kuasa yang menjadikan seseorang menjadi pemimpin dan Allah SWT membuat aturannya, kepemimpinan itu pemberian dan dari Allah SWT.

Baca Juga  Hari Kedua PSBB Kab. Sukabumi H. Marwan Check Wilayah Cisaat Sampai Benda.

Seorang pemimpin harus memiliki 4 (empat) sifat Rusullollah SAW yaitu Siddiq, Amanah, Tabligh dan Fathonah, selain itu pemimpin juga tepat janji, jangan pendendam, dan harus pemaaf.

Banyak orang yang mempunyai kedudukan, tapi tidak mempunyai kemuliaan dan tidak sedikit orang yang tidak mempunyai kemuliaan.

Dan tidak sedikit orang yang tidak mempunyai jabatan dan kedudukan, tapi mempunyai kemuliaan.

Jabatan dan kedudukan merupakan media Amar Ma’ruf Nahi Munkar, kalau memang jabatan itu membuat kita jauh dari Allah SWT lebih baik tidak punya jabatan, surga tidak ditebus dengan jabatan, tapi dari kesolehan

Berkaitan dengan diselenggarakan Pilkada 2020 serentak di seluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Sukabumi maka marilah kita sukseskan bersama-sama dan tentukan pilihan Pemimpin menuju masa depan Kabupaten Sukabumi yang baik, aman dan sejahtera.

Baca Juga  Rapat Paripurna, DPRD Kabupaten Sukabumi Bahas Dua Agenda redaksi.

Editor, Frans Hp

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *